Tak Mau Gegabah! Prabowo Bakal Diskusikan dengan KIM Soal Usulan Gibran Jadi Cawapres

Tak Mau Gegabah! Prabowo Bakal Diskusikan dengan KIM Soal Usulan Gibran Jadi Cawapres

SOAL Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Gerindra Juga tunggu keputusan MK. Ini momentum ketika Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka semobil beberapa waktu lalu.-Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto akan mendiskusikan terlebih dahulu soal usulan nama Gibran Rakabuming Raka jadi cawapresnya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Prabowo Subianto usai melakukan pertemuan dengan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI) di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Sabtu, 7 Oktober 2023.

"Saya terima masukan dari saudara-saudara dan akan saya bawa ke forum Koalisi Indonesia Maju," ujar Prabowo Subianto. 

BACA JUGA:Didukung SAMAWI, Prabowo: Saya Tidak Akan Mengecewakan Saudara-saudara

Sebagaimana diketahui, KIM sendiri adalah salah satu koalisi yang akan mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. 

Tak hanya itu, bahkan KIM ini juga dikenal sebagai koalisi yang akan melanjutkan Program dan kebijakan yang digaungkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. 

Maka dari, KIM ini menjadi koalisi yang gemuk karena banyak partai politik merapatkan barisannya demi bisa melanjutkan program kerja dari Kabinet Indonesia Maju. 

Adapun partai politik yang bergabung, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PBB, Partai Gelora, Partai Garuda, dan yang baru bergabung, Partai Demokrat. 

BACA JUGA:Perangkat Desa

Selain itu juga ada partai non-partisipan Pemilu 2024 yaitu Partai Berkarya, PRIMA yang memutuskan untuk mengusung Mentri Pertahanan RI, Prabowo Subianto sebagai calon Presiden. 

Melihat banyak partai politik yang bergabung, tentunya Prabowo tidak akan semena-semena memilih cawapres untuk dirinya. 

Dia lebih memilih untuk mendiskusikannya terlebih dahulu dengan teman-teman partai koalisinya terkait nama Gibran Rakabuming Raka. Apalagi putra sulung dari Presiden Jokowi ini bukan anggota partai dari KIM, melainkan anggota PDI Perjuangan. 

Oleh sebab itu, dirinya tidak ingin salah dalam mengambil langkah dan tetap akan mendiskusikannya. 

"Kita punya kesepakatan adalah ketum-ketum akan musyawarah mufakat untuk bersama-sama memutuskan siapa wakil presiden," kata Prabowo Subianto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: