Relawan Proui Dukung Prabowo Subianto Jadi Capres di Pilpres 2024

Relawan Proui Dukung Prabowo Subianto Jadi Capres di Pilpres 2024

Ketua Umum PROUI, Kun Nurachadijat -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Relawan Prabowo Untuk Indonesia (Proui) menyatakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada Pilpres 2024 mendatang. 

Adapun Proui sendiri merupakan kumpulan dari alumni Universitas Indonesia yang memiliki kesepakatan yang sama dalam dukungannya terhadap Ketua Umum Partai Gerindra itu. 

"Hari ini, Proui, Prabowo untuk Indonesia. Pernyataan dukungan relawan Prabowo untuk Indonesia (PROUI)," ujar Ketua Umum Proui, Kun Nurachadijat di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 11 Oktober 2023.

BACA JUGA:Relawan Prabowo di Banten Beralih Dukung Ganjar Pranowo, Bentuk Organisasi GERAK GP

"Kami, yang telah bertandatangan di bawah ini, alumni Universitas Indonesia yang tergabung dalam relawan Prabowo untuk Indonesia (Proui) sepakat untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029," lanjutnya. 

Dia pun menambahkan bahwa ada banyak faktor yang membuat alumni UI menyatakan dukungannya terhadap Menteri Pertahanan RI itu. 

BACA JUGA:AHY Tidak Masuk Daftar Nama Bacawapres Untuk Prabowo Subinto dari Koalisi Indonesia Maju, Partai Demokrat Angkat Bicara

Adapun pertimbangan yang dimaksud oleh Proui, yaitu: 

1. Dalam prespektif Proui, Prabowo Subianto adalah tokoh pemersatu bangsa dan jalan tengah atas seluruh elemen anak bangsa. 

2. Prabowo Subianto adalah pemimpin yang mampu melakukan konsolidasi antar elit politik dan rakyat Indonesia. 

3. Tokoh bangsa yang mampu menjaga kedaulatan Republik Indonesia dari ancaman dalam dan luar negeri. 

4. Pemimpin yang akan membawa negara Republik Indonesia menjadi negara maju dalam hal kekuatan militer, teknologi, dan ekonomi. 

5. Tokoh yang mampu mewujudkan cita-cita konstitusi, amanat kemerdekaan, dan amanat penderitaan rakyat, serta setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

6. Berikutnya, pemimpin pembelajar yang terbuka untuk mencerdaskan kebidupan bangsa, mewujudkan perdamaian internasional dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: