Rekomendasi 5 Tempat Wisata Religi di Palestina-Israel, Penuh dengan Sejarah Klasik

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Religi di Palestina-Israel, Penuh dengan Sejarah Klasik

Rekomendasi Wisata Religi di Palestina-Israel, Penuh dengan Sejarah Klasik-yasir-gurbuz-PEXELS

JAKARTA, DISWAY.ID - Palestina-Israel adalah wilayah yang kaya akan sejarah dan spiritualitas.

Terletak di Timur Tengah, wilayah ini merupakan tujuan wisata religi yang menarik bagi banyak orang.

Dengan keberadaan berbagai tempat suci yang dihormati oleh tiga agama besar dunia yaitu Islam, Kristen, dan Yahudi, Palestina-Israel menawarkan pengalaman spiritual yang mendalam bagi para pengunjung.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Yakin KTT AIS 2023 di Bali Beri Dampak Positif Pariwisata

Jelas saja Palestina dan Israel mempunyai banyak destinasi pariwisata yang menarik untuk dikunjungi para traveller, terutama dalam hal wisata religi.

Meskipun konflik sedang terjadi antara Palestina dan Israel, banyak wisatawan dari seluruh dunia masih tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat religi yang ada di daerah ini.

Israel-Palestina menjadi wilayah yang sangat menarik untuk dijelajahi karena memiliki banyak sejarah yang berharga, terutama bagi umat Kristen, Yahudi, dan Muslim.

Berikut adalah 5 destinasi wisata religi yang terkenal di negara Israel-Palestina:

BACA JUGA:Citilink Buka Rute Baru Lombok-Bima, Siap Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Pariwisata

1. Kota Tua Yerusalem

Kota ini dianggap suci oleh tiga agama besar dan memiliki banyak situs bersejarah yang penuh makna. Di dalam Kota Tua, para wisatawan akan menemukan tempat-tempat seperti Masjid Al-Aqsa, sebuah tempat ibadah penting dalam agama Islam, dan Gereja Makam Kudus, yang diyakini sebagai tempat Yesus disalib dan dimakamkan dalam agama Kristen. Selain itu, Tembok Ratapan, tempat suci Yahudi yang melambangkan kehancuran Bait Suci, merupakan tempat yang banyak dikunjungi oleh umat Yahudi.

2. Bethlehem

Tempat kelahiran Yesus menurut tradisi Kristen. Di sini, wisatawan dapat mengunjungi Gereja Kelahiran, sebuah gereja bersejarah yang dibangun di atas gua tempat Yesus diyakini lahir. Tempat ini menjadi tujuan ziarah bagi banyak orang Kristen dari seluruh dunia.

BACA JUGA:Puskesmas Bantur Penuh, Kedatangan Rombongan Wisatawan Korban Kecelakaan Truk Tabrak Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: