7 Masjid Hancur Akibat Serangan Udara Israel di Jalur Gaza

7 Masjid Hancur Akibat Serangan Udara Israel di Jalur Gaza

Masjid al-Sousi salah satu masjid dari 7 masjid yang hancur akibat serangan usara Israel di Jalur Gaza. -Tangkapan layar X@Rehman_Myspace-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sebanyak 7 masjid hancur akibat serangan udara Israel di Jalur Gaza pasca penyerbuan Hammas ke wilayah Israel pada Sabtu 7 Oktober lalu.

Serangan besar-besaran dilakukan oleh pasukan Israel dan pada 10 Oktober pesawat temput Israel menyerang Gaza serta menghancurkan Masjid Al Abbas.

Selain Masjid Al Abbas, sebelumnya Israel juga telah menghancurkan Masjid al-Sousi, Al-Yarmouk, Al-Amin Muhammad, Ahmed Yassin, Al-Habib Mohammad, dan Al-Garbi di Gaza.

Operasi yang dilancarkan oleh pihak Hammas dalam Operasi Badai Al-Aqsa dibalas oleh pihak Israel dengan menggelar operasi Operasi Pedang Besi yang menyasar Jalur Gaza.

BACA JUGA:Harga Promo Kereta 'Sultan' Suite Class Compartment yang Baru Diluncurkan KAI, Catat Jadwal Keberangkatannya

BACA JUGA:Masriah Kembali Berulah Setelah Jalani Hukuman Sebulan Penjara, Buang Kotoran dan Berjoget

Dalam serbuan yang dilancarkan oleh Hammas, dari laporan sementara lebih dari 1.200 warga Israel tewas dan ribuan lainnya terluka.

Sedangkan Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan jika lebih dari 1.000 Palestina tewas dan lebih dari 2.900 orang terluka.

Masjid Al Abbas yang berada di tengah-tengan Jalur Gaza mendapatkan serangan yang cukup massiv dari roket pasukan udara Israel.

Akibat serangan tersebut, Masjid Al Abbas luluh lantah dengan puing-puing reruntuhan yang berserakan.

BACA JUGA:Ayah Mirna Ungkap Jessica Wongso Diperas dalam Kasus Pembunuhan Putrinya, Otto Hasibuan Beberkan Fakta Lewat Secarik Kertas

BACA JUGA:Ajudan Firli Bahuri Mangkir di Pemeriksaan Dugaan Pemerasan Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo oleh Pimpinan KPK

Warga Palestina terlihat berusaha mengais puing dan menyelamatkan berbagai dokumen serta Al Quran yang berserakan akibat serangan Israel tersbeut.

Erdogan Kecam Serangan Israel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: