Ayah Mirna Ungkap Jessica Wongso Diperas dalam Kasus Pembunuhan Putrinya, Otto Hasibuan Beberkan Fakta Lewat Secarik Kertas

Ayah Mirna Ungkap Jessica Wongso Diperas dalam Kasus Pembunuhan Putrinya, Otto Hasibuan Beberkan Fakta Lewat Secarik Kertas

Surat yang dituliskan tangan terpidana kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso yang diunggah pengacaranya, Otto Hasibuan di Instagram-Instagram ottohasibuanprivate-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin kembali menjadi perbincangan hangat usai ditayangkannya dokumenter Netflix berjudul Ice Cold: Coffee, Murder & Jessica Wongso.

Setelah film itu viral, masing-masing kubu baik korban dan terpidana mengeluarkan pernyataan masing-masing perihal misteri kasus yang menghebohkan pada 2016 silam.

BACA JUGA:Jenderal Krishna Murti Sentil Pengacara Jessica Wongso: Jangan Gunakan Arena Lain untuk Menjaga Kredibilitas Anda

BACA JUGA:Penampilan Jessica Wongso saat di Persidangan Bak Psikopat Hanya Topeng, Eh Dibantah Keras Ayah Mirna Salihin

Ayah Mirna sebut Jessica Wongso diperas dalam kasus pembunuhan putrinya, dan Otto Hasibuan beberkan fakta lewat secarik kertas.

Menurut Ayah Mirna, terpidana Jessica Kumala Wongso disebut diperas pengacaranya yakni Otto Hasibuan untuk membelanya selama persidangan.

Pada saat itu, Otto mendampingi Jessica Wongso yang didakwa melakukan pembunuhan terhadap sahabatnya, Wayan Mirna Salihin, menggunakan kopi ber-sianida.

Ungkapan bahwa Jessica Wongso diperas oleh Otto Hasibuan muncul dari Edi Darmawan Salihin, ayah Mirna Salihin dalam wawancara dengan Karni Ilyas.

Edi bilang bahwa keluarga Jessica sampai menjual aset demi bisa membayar jasa Otto Hasibuan.

BACA JUGA:Ini Perjalanan Kasus Kopi Sianida Mirna - Jessica, Praktisi Hukum : Itu lah Netizen, Percaya Dokumenter Beberapa Jam, Padahal...

BACA JUGA:Penyebab Wawancara Jessica Kumala Wongso Disetop Petugas Lapas dalam Film Dokumenter Kasus Kopi Sianida di Netflix

"Sampe jual ruko, jual rumah emaknya Jessica. Emangnya saya nggak dapet info?" Edi Darmawan berkata, dikutip Disway.Id dari kanal YouTube Karni Ilyas Club, Kamis, 12 Oktober 2023.

"Duitnya banyak abis. Diperas sama Otto. Nggak dibayar? Hebat dia," lanjut Edi Darmawan lagi, mencibir statemen Otto Hasibuan bahwa dia membela Jessica secara pro bono atau sukarela.


Ayah Mirna sebut Jessica Wongso diperas dalam kasus pembunuhan putrinya, dan Otto Hasibuan beberkan fakta lewat secarik kertas.-Netflix-

Menanggapi hal ini, Jessica Wongso menulis sepucuk surat pernyataanyan. Surat bermaterai Rp 10.000 itu ditulis Jessica di dalam Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Dia memastikan, bantuan hukum yang diberikan Otto Hasibuan dan timnya adalah gratis dan dia tak membayar sepeser pun.

BACA JUGA:Ajudan Firli Bahuri Mangkir di Pemeriksaan Dugaan Pemerasan Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo oleh Pimpinan KPK

BACA JUGA:KPK Buka Suara Terkait Penggeledahan Rumah Firli Bahuri

"Perjuangan akan tetap dilanjutkan, Mohon doa dari seluruh masyarakat yg mendambakan keadilan terjadi di Bumi Pertiwi," tulis keterangan foto surat yang diunggah akun Instagram ottohasibuanprivate.

Pada paragraf pertama, Jessica Wongso membenarkan bahwa Otto Hasibuan adalah pengacara yang membela dia dalam kasus 340 KUHP (pembunuhan berencana) pada 2016.

"Sejak saat itu sampai sekarang, Pak Otto Hasibuan memberikan layanan pro bono untuk permasalahan hukum ini," bunyi tulisan surat yang ditulis oleh Jessica Wongso tersebut.

"Jika ada pernyataan kalau saya/ayah/ibu/keluarga diperas dan menjual rumah atau harta benda untuk biaya layanan hukum Pak Otto Hasibuan, maka hal ini adalah sama sekali tidak benar," tulisnya.

Dari lubuk hati yang paling dalam, lanjut surat itu lagi, Jessica Wongso dan keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Otto Hasibuan. Pengacara senior itu disebutnya telah bekerja keras meski tanpa bayaran sepeser pun.

BACA JUGA:Jessica Akui Dipaksa Untuk Mengakui Membunuh Mirna, Krishna Murti Jawab di Akun Media Sosialnya

BACA JUGA:Fakta Film Dokumenter 'Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso', Psikolog Forensik: Ada yang Memasukkan Uang ke Tas Saya!

Beredarnya surat bertulis tangan Jessica Wongso itu lalu viral dan dikomentari beragam oleh netizen, bahkan sebagian netizen menyebut Edi Darmawan Salihin bak pemeran film antagonis.

Dukungan pun banyak mengalir kepada Otto Hasibuan dan Jessica Wongso.

"Respect buat Pak Otto, semoga kebenaran segera terungkap," tulis seorang netizen di platform X.

"Semoga kebenaran ini segera terungkap ya Pak Otto, kita semua ingin yang terbaik," lanjut yang lain.

"Pernyataan ayah Mirna ini dilihat-lihat hampir semuanya kagak bener. Insting mulu sih," cuit user lain, mengomentari ucapan Edi Darmawan.

BACA JUGA:Otto Hasibuan Bingung dengan Kasus Pembunuhan Brigadir J: Semuanya Nggak Linier

BACA JUGA:Meninggalnya Istri Muda Ayah Mirna Salihin Kejudkan Warganet, Netizen: Kok Pak Edi Gak Ada di Pemakamannya

Sebelumnya, dalam wawancara dengan Karni Ilyas du YouTube, Otto Hasibuan mengaku dirinya tidak dibayar oleh keluarga Jessica.

"Saya tidak dibayar sama sekali. Saya tegaskan disini saya tidak dibayar," tegasnya, dalam video yang tayang pada 6 Oktober 2023 tersebut.

Otto masih ingat, ayah Jessica pernah memberinya sesuatu, bukan uang maupun aset dan perhiasan berharga.

"Bapaknya Jessica mengantarkan semangkuk bubur kepada saya, itu saja," ungkap Otto Hasibuan.

"Saya dalam menangani kasus ini tidak mau bayaran. Kenapa? Waktu itu saya masih ingat saudara (pengacara) Yudi (Wibowo), Hidayat (Bostam), ibunya (Imelda Wongso, Red) dan bapaknya ke kantor saya. Saya bilang di telepon, enggak ada waktu. Tapi kalau mau, sekarang datang aja," kata Otto.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Prof.Dr.Otto Hasibuan,S.H.,MM (@ottohasibuanprivate)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: