Ini Perjalanan Kasus Kopi Sianida Mirna - Jessica, Praktisi Hukum : Itu lah Netizen, Percaya Dokumenter Beberapa Jam, Padahal...

Ini Perjalanan Kasus Kopi Sianida Mirna - Jessica, Praktisi Hukum : Itu lah Netizen, Percaya Dokumenter Beberapa Jam, Padahal...

Tersangka pembunuh Mirna, Jessica Kumala Wongsao menjalani rekontruksi di Kafe Oliver, Januari 2016 silam-Youtube-

JAKARTA, DISWAY.ID- Film dokumenter berjudul Ice Cold : Murders, Coffe and Jessica Wongso ditayangkan Netflix 28 September 2023. 

Film dokumenter ini kembali membuka kenangan masyarakat Indonesia yang pernah dihebohkan dengan kasus kopi vietnam yang dipesan Jessica mengandung Sianida yang membunuh Mirna

Alhasil, kasus yang pernah heboh 2016 lalu kembali menjadi buah bibir. Jessica yang jadi tersangka dengan korban Mirna. Jessica hingga saat ini tidak pernah mengakui membunuh Mirna. 

BACA JUGA:Penyebab Wawancara Jessica Kumala Wongso Disetop Petugas Lapas dalam Film Dokumenter Kasus Kopi Sianida di Netflix

Kasus ini cukup menarik perhatian publik, pasalnya kejadian melibatkan 3 orang teman satu kampus di Billy Blue College of Design, Sydney, Austrarlia yaitu Jessica Kumala Wongso, Wayan Mirna Salihin dan Hanie Boon Juwita.  

Ketika itu, Jessica yang menetap di Australia sejak 2008 memutuskan pulang ke Indonesia pada 5 Desember 2015. Sejak itu, Jessice menjalin komunikasi dengan Mirna dan Hanie.

Ketiganya lalu sepakat bertemu  'Ngopi' di Kafe Oliver, Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta pada awal Januari 2016.

Saat baru seteguk minum kopi, tubuh Mirna menegang,mulutnya berbusa. 

Mirna tidak sadarkan diri. Mirna lalu dilarikan ke RS terdekat namun nyawanya tidak tertolong. Mirna tewas. 

Polisi lantas menggelar rangkaian penyidikan dengan pemeriksaan saksi-saksi. Tim forensik yang mengautopsi jenazah Mirna di RS Polri memastikan lambung Mirna rusak akibat zat korosif. 

"Penyebab utama kematian Mirna bukanlah kerusakan lambung yang tanpa sebab, namun diduga ada Zat korosif," ujar Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Musyafa kala itu. 

Polisi lalu menggelar prarekontruksi di restoran Oliver pada Senin 11 Januari 2016. 

Usai prarekontruksi, polisi membawa barang bukti dari restoran Oliver di antaranya, CCTV dan peralatan menyeduh Kopi Vietnam. 

BACA JUGA:Jessica Akui Dipaksa Untuk Mengakui Membunuh Mirna, Krishna Murti Jawab di Akun Media Sosialnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: