Kebangkitan Huawei Memperkenalkan kartu Nano Memory (NM) Pengganti Kartu Micro SD

Kebangkitan Huawei Memperkenalkan kartu Nano Memory (NM) Pengganti Kartu Micro SD

Kartu Nano Memory (NM) sebagai pengganti teknologi kartu micro SD yang telah menjadi standar untuk smartphone modern-Screenshoot/gizchina-

JAKARTA, DISWAY.ID-  Huawei memperkenalkan kartu Nano Memory (NM) sebagai pengganti teknologi kartu micro SD yang telah menjadi standar untuk smartphone modern.

Kartu memori berpemilik ini sebenarnya diluncurkan pada tahun 2018 untuk mengganti kartu micro SD yang mulai ditinggalkan produsen smartphone di China.

Meski terdengar keren karena memiliki teknologi ekspansi memori jenis baru untuk ponsel, standar ini tidak pernah diadopsi secara luas di luar ponsel pintar pabrikan China itu sendiri.

BACA JUGA:Liga 1 Siap Gunakan VAR Mulai Februari 2024, Bagaimana Sih Cara Kerjanya?

Karena terbatasnya jumlah perangkat, permintaannya juga kecil, dan tidak mengherankan jika pembuat memori tidak memanfaatkan teknologi ini. 

Kebangkitan Huawei Memperkenalkan kartu Nano Memory (NM) Pengganti Kartu Micro SD, Lexar memutuskan untuk meluncurkan kartu NM-nya sendiri dengan Penyimpanan Internal 512 GB.

BACA JUGA:Alasan Pembeli iPhone 16 Disarankan Tunggu Tahun Depan

BACA JUGA:Simak! Cara Mengikuti Lelang PlayStation 5 dengan Harga Rp 1 Juta

Dikutip gizchina, meskipun terdapat permasalahan larangan AS yang sangat merugikan akses Huawei terhadap teknologi, perusahaan tersebut berhasil melewati krisis tersebut dan bertahan dengan kemampuannya sendiri. 

Kini, penjualan smartphone Huawei rupanya kembali meningkat hingga akhirnya Lexar memutuskan untuk meluncurkan Kartu NM baru untuk smartphone merek tersebut.

Kartu baru ini hadir dengan Kapasitas 512 GB, yang tentunya merupakan ruang penyimpanan yang cukup besar bagi mereka yang berencana merekam video resolusi tinggi.

Kartu NM sepertiga lebih kecil dari kartu micro SD dan mudah dimasukkan ke dalam slot nano SIM ( Inilah mengapa disebut sebagai Kartu Memori Nano). 

Desain ini dianggap rumit dan menimbulkan beberapa kesulitan teknis bagi produsen. 

BACA JUGA:Keren! HP Luncurkan Laptop Lipat, HP Spectre Fold Perangkat 3-in-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: