Indonesia Diecast Expo 2023 Siap Digelar, Hadirkan Konsep Baru Pameran Miniatur dan Diorama

Indonesia Diecast Expo 2023 Siap Digelar, Hadirkan Konsep Baru Pameran Miniatur dan Diorama

Indonesia Diecast Expo 2023 Siap Digelar, Hadirkan Konsep Baru Pameran Miniatur dan Diorama-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Indonesia Diecast Expo ke-10 di tahun 2023 ini siap menyuguhkan event yang lebih besar dengan mengusung konsep baru guna menarik banyak pelaku pasar, pengkolektor serta komunitas mainan miniatur di Indonesia.

Pameran pecinta miniature di Indonesia itu akan berlangsung di Indonesia Convention Expo (ICE) BSD, Tangerang pada 28-29 Oktober 2023.

BACA JUGA:500 Peserta Ikuti HotWheels Challenge Accepted, Pemenangnya Wakili Indonesia di Tingkat Asia Tenggara

Menurut Asosiasi Importir & Distributor Mainan Indonesia (AIMI), saat ini potensi industri diecast masih sangat bagus di mana dari segi pelanggan masih didominasi oleh anak-anak dan hal ini diyakini akan terus bertambah sehingga kehadiran pameran IDE dapat menjadi sarana untuk pertumbuhan industri mainan di Indonesia.

Demi memudahkan pengunjung yang ingin datang ke pameran tersebut, mereka bisa melakukan pemesanan tiket terlebih dahulu melalui e-commerce Tokopedia seharga Rp 50.000.

Dan nantinya calon pengunjung akan mendapatkan e-tiket yang bisa digunakan untuk masuk ke area pameran. 

BACA JUGA:HotWheels Treasure Hunt dan Super Treasure Hunt Jadi Buruan Kolektor

Selain itu, bagi 2.500 pengunjung pertama Indonesia Diecast Expo 2023 setiap harinya bisa mendapatkan diecast Hot Wheels yang akan diberikan secara cuma-cuma.

“Sejak kehadirannya pertama kali, Indonesia Diecast Expo tidak hanya berhasil menjadi sebagai sarana pertemuan bagi pecinta mainan minatur tersebut, ujar Arya Lembana, Ketua Penyelenggara Indonesia Diecast Expo 2023 dalam keterangannya di Jakarta, Kamis 12 Oktober 2023. 

Namun, seiring berjalannya waktu event ini juga sukses menjadi salah satu pameran diecast terbesar dan terlengkap di dunia lewat beberapa suguhan menariknya,” tambahnya.

BACA JUGA:Modifikasi Nissan Juke Milik David Sebastian Jadi Juara Hot Wheels Legends Tour 2023

Menginjak usianya yang ke-10 tahun, aktivitas serta beragam acara pendukung sudah dipersiapkan dengan lebih menarik untuk menyambut para pengunjung pameran. 

Hal ini tentu menjadi salah satu bentuk komitmen dari Indonesia Diecast Expo (IDE) agar industri mainan miniatur dan diecast ini semakin menunjukkan kelasnya dan tidak hanya dikenal sebagai mainan semata.

Sebagai salah satu bentuk dukungan Indonesia Diecast Expo terhadap perkembangan industri mainan di Indonesia ditengah dominasi merek-merek luar negri maka pada penyelengaraan tahun ini terdapat 2 merek lokal yang diharapkan lebih dikenal oleh publik yaitu RollSpeed dan SHP Toys.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: