Erick Thohir Ingin Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2034 Jadi Sorotan Media Asing

Erick Thohir Ingin Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2034 Jadi Sorotan Media Asing

Erick Thohir berkeinginan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 menjadi sorotan media luar negeri-ericktohir/Instagram-

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Indonesia vs Brunei

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-17 Kalah dari Tim Eintracht Frankfurt U-19 Dalam Persiapan Piala Dunia U-17

Faktanya, Indonesia menyatakan bersedia untuk mengajukan pencalonannya bersama dengan tiga negara lain: Malaysia, Singapura, dan Australia.

Sementara  Media ONEFOOTBALL mengangkat judul artikel  ‘Indonesia, Inter: Masih Ingat Thohir? menantang Arab Saudi Perebutan Piala Dunia 2034.

Dalam artikel menyebutkan  Erick Thohir yang juga mantan Presiden Inter Milan ini mengungkapkan kemungkinan negaranya menjadi tuan rumah turnamen sepakbola tertinggi bersama tiga negara lainnya.

" Kami sedang berdiskusi dengan Australia. Ketika saya mengunjungi Malaysia dan Singapura, keduanya menyatakan ketertarikannya untuk bergabung dengan Indonesia dan Australia," katanya. 

Pengalaman Piala Dunia Wanita yang diselenggarakan Australia bersama Selandia Baru pada musim panas lalu juga memperkuat keinginan tersebut.

BACA JUGA:Black Campaign! Sepak Bola Hitam Indonesia Diungkit Jelang Penentuan Tuan Rumah Piala Dunia 2034

BACA JUGA:Catat! Warga Gak Bisa Sembarangan Nobar Piala Dunia U-17 Ya, Simak Nih Aturannya

“ Kami cukup kuat. FIFA tahu bahwa Timur Tengah menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun lalu. Saya yakin mereka ingin berubah," ujar Erick Thohir.

Seperti diketahui, FIFA telah menetapkan tenggat waktu hingga 30 Oktober 2023 untuk mengajukan permohonan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir mengajak seluruh insan media yang ada di Tanah Air agar mendukung Indonesia menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034.

“ Ayo media ikut dukung Indonesia dong. Ini harus berhasil, apalagi jika kita bisa sukses di Piala Dunia U17 ini, maka kans makin besar," kata Erick saat jumpa pers di media center Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 10 Oktober 2023.

Dalam upayanya untuk mendukung Indonesia sebagai tuan rumah, Erick berharap media di tanah air tetap solid dan tidak terpengaruh jika ada pemberitaan dari negara luar yang memberitakan bahwa Indonesia tidak diajak untuk menjadi tuan rumah bersama FIFA World Cup 2023.

BACA JUGA:Emtek Grup Resmi Pemegang Hak Siar Piala Dunia U-17 2023, 52 Pertandingan Disiarkan Langsung Berbagai Platform SCM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: