Erick Thohir Ingin Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2034 Jadi Sorotan Media Asing

Erick Thohir Ingin Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2034 Jadi Sorotan Media Asing

Erick Thohir berkeinginan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 menjadi sorotan media luar negeri-ericktohir/Instagram-

BACA JUGA:Canggih! Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia Bakal Pakai VAR dan Goal Line Technology, VIP Production Emtek: Terobosan Baru

“ Jadi kalau ada berita-berita dari negara luar, saya memohon media Indonesia solid, jangan terjebak pada polemik yang disampaikan bahwa Indonesia tidak diajak (menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034),” kata Erick.

Arab Saudi Mengajukan Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Arab Saudi telah menyatakan niat dan menandatangani deklarasi dalam upayanya menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2034.

FIFA mengkonfirmasi pekan lalu bahwa hanya negara-negara dari Asia dan Oseania yang berhak mengajukan penawaran untuk acara utama tersebut dalam waktu 11 tahun, sebagai bagian dari sistem rotasi tuan rumah.

Badan sepak bola dunia juga menetapkan batas waktu yang ketat pada tanggal 31 Oktober bagi negara-negara untuk mendaftarkan minat mereka, sehingga menyulitkan negara lain untuk menerima dukungan Pemerintah yang mereka perlukan dan mengajukan permohonan.

Piala Dunia telah lama didambakan oleh Arab Saudi sehingga tawaran Kerajaan tersebut sudah relatif maju, dengan negara tersebut mengumumkan bulan lalu bahwa mereka mengakhiri minatnya untuk menjadi tuan rumah Piała Dunia  2030 bersama Mesir dan Yunani untuk fokus pada tahun 2034.

Arab Saudi tampaknya memiliki jalur yang jelas untuk menjadi tuan rumah turnamen 2034, dan FIFA menghadapi kritik karena diduga mempercepat proses tersebut demi kepentingan mereka.

“ Ini adalah langkah kedua dari perjalanan menarik yang sedang dimulai bangsa ini,” kata Yasser Al Misehal, Presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi.

BACA JUGA:Erick Thohir Siapkan PSSI untuk Penggunaan Sistem VAR

BACA JUGA:Rencana Spin Off Bandara Soekarno-Hatta dan I Gusti Ngurah Rai Bali Terungkap Tujuannya

Yasser Al Misehal, menyebut, Minggu lalu kami mengumumkan ambisi kami untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2034, dan pengajuan resmi ini melanjutkan perjalanan kami untuk mewujudkan impian masyarakat kami. 

“ Piala Dunia FIFA 2034 adalah undangan kami kepada dunia untuk menyaksikan perkembangan Arab Saudi, merasakan budayanya, dan menjadi bagian dari sejarahnya. Kami sangat berkomitmen untuk menghadirkan tawaran paling kompetitif yang juga akan membantu menyatukan dunia melalui sepak bola,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: