Dianggap Anak Muda Visioner, Ratusan Warga dari Brilian Dukung Gibran Jadi Cawapres

Dianggap Anak Muda Visioner, Ratusan Warga dari Brilian Dukung Gibran Jadi Cawapres

Ratusan warga dari Brilian ingin Gibran Rakabuming Raka maju sebagai cawapres di Pilpres 2024-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ratusan warga dari Barisan Lintas Anak Negeri (Brilian) menyatakan dukungannya kepada Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai bacawapres di Pilpres 2024.

Pernyataan dukungan tersebut dilakukan di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat dengan cara menandatangani poster yang tuliskan '#sudah saatnya anak muda memimpin bangsa'. 

Ketua Pelaksana Brilian, Ronald mengatakan putra sulung Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi itu dinilai sebagai sosok anak muda yang visioner. Hal tersebut dibuktikan dari kinerjanya selama menjadi Walikota Solo.

BACA JUGA:Dukung Gibran Jadi Cawapres, 300 Pemuda Kediri Lakukan Aksi Damai

"Salah satu tokoh muda yang telah berhasil memimpin daerah adalah Mas Gibran Rakabuming Raka," ujar Ronald kepada awak media, Jumat, 13 Oktober 2023.

"Kita sudah melihat di Solo, Mas Gibran sudah berhasil mengangkat ekonomi 6 persen, padahal kita tahu sebelumnya, terdampak Covid 19," sambungnya. 

Tidak hanya itu, Ronald juga menilai jika sosok Gibran sangat mewakili anak muda saat ini. Terlebih Gibran juga dianggap sebagai sosok yang inovatif dan imaginer.

BACA JUGA:Komunitas Semanggi Indonesia Deklarasikan Gibran jadi Cawapres di Pemilu 2024

"Kami memandang bahwa bonus demografi yang di depan mata, harus direspon dengan keberpihakan yang clear terhadap para anak-anak muda," kata Ronald. 

"Anak muda bukan lagi pemimpin masa depan, tapi pemimpin masa kini," tambahnya.

Adapun kegiatan deklarasi Brilian mendukung Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres itu dilakukan dengan sejumlah kegiatan. 

BACA JUGA:Terjawab Sudah! Gibran Gagal Jadi Cawapres Prabowo Subiato di 2024, Ini Penyebab Utamanya

Adapun kegiatan yang gelar, yaitu seperti Kreasi Palang Pintu Jawara Balok, ondel-ondel, orasi keliling, deklarasi, hingga tanda tangan sebagai pernyataan mendukung Gibran menjadi Cawapres.

"Tadi kami berkumpul, tanda tangan, siap mendukung Gibran menjadi Cawapres," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: