Pengumuman Besok, Ini Link dan Cara Cek Hasil Administrasi CPNS 2023 dan PPPK di Kementerian/Lembaga

Pengumuman Besok, Ini Link dan Cara Cek Hasil Administrasi CPNS 2023 dan PPPK di Kementerian/Lembaga

Badan Kepegawaian Negara mengungkapkan bahwa pengumuman pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2023 dan PPPK berlangsung mulai hari ini 15 hingga 18 Oktober 2023 mendatang.-Kementerian PANRB-

JAKARTA, DISWAY.ID – Badan Kepegawaian Negara mengungkapkan bahwa pengumuman pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2023 dan PPPK berlangsung mulai hari ini 15 hingga 18 Oktober 2023 mendatang.

Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2023 dan PPPK diumumkan di sscasn.bkn.go.id setelah sebelumnya CPNS 2023 dan PPPK telah menjalankan proses pendaftaran.

Sedangkan cara cek hasil administrasi CPNS 2023 dan PPPK di Kementerian/Lembaga dengan login pada akun dengan menggunakan NIK dan Password yang telah digunakan untuk mendaftar sebelumnya.

Sedangkan pengumunan seleksi administrasi CPNS 2023 dan PPPK dapat dilihat melalui link sscasn.bkn.go.id.

BACA JUGA:Hasil Pemeriksaan Cairan Mirna dari Puslapfor Polri Dibongkar Otto Hasibuan: Sampel Diambil 70 Menit Setelah Meninggal yang Hasilnya…

BACA JUGA:Sepi! Kementerian Ini Sama Sekali Tak Ada Pelamar Selama Pendaftaran CPNS 2023

Adapun hasil dari seleksi administrasi CPNS 2023 dan PPPK juga terdapat masa sanggah dan jawab sanggah yang akan berlangsung hingga 23 Oktober.

Dengan adanya masa sanggah dan jawab sanggah tersebut memberikan kesempatan pada peserta untuk untuk menyatakan bahwa data administrasi CPNS 2023 dan PPPK yang diinput sudah benar.


Cara cek hasil administrasi CPNS 2023 dan PPPK di Kementerian/Lembaga dengan login pada akun dengan menggunakan NIK dan Password yang telah digunakan untuk mendaftar sebelumnya.-daftar-sscasn.bkn.go.id-

Nantinya kesempatan sanggah dari peserta akan dijawab oleh masing-masing verifikator instansi.

Menurut Suharmen selaku Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN dengan adanya masa sanggah bukan kesempatan memperbaiki berkas atau data yang salah diinput oleh pelamar.

“Masa sanggah merupakan kesempatan untuk menyatakan bahwa data yang diinput sudah benar jika ada yang terlewat oleh verifikator instansi, hal tersebut dikarenakan banyaknya pelamar yang mendaftar,” papar Suharmen.

BACA JUGA:Begini Cara Bikin e-Paspor Bebas Visa ke Jepang, Lengkap dengan Panduannya

BACA JUGA:Cara Transfer BCA ke BNI Lewat Mobil Banking Mudah Banget, Berikut Kode Bank di Indonesia

Adapun link dan cara cek hasil administrasi CPNS 2023 dan PPPK di Kementerian/Lembaga:

  • Kunjungi laman https://sscasn.bkn.go.id/
  • Klik tombol 'Masuk'
  • Login pada akun dengan menggunakan NIK dan Password yang telah digunakan untuk mendaftar sebelumnya.
  • Halaman akan memunculkan tampilan Resume Pendaftaran pada layar.
  • Bagi peserta yang dinyatakan lulus atau memenuhi syarat seleksi administrasi, akan muncul pemberitahuan ‘Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas’, pada bagian bawah halaman .
  • Apabila peserta dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi, maka akan muncul pemberitahuan ‘Mohon Maaf. Anda tidak lolos tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar’.
  • Pelamar yang tidak lulus akan diberikan alasan mengapa tidak lolos seleksi administrasi.
  • Dokumen atau persyararatan yang membuat pelamar tidak lolos seleksi administrasi akan tertera keterangan ‘tidak memenuhi syarat (TMS)’.
  • Bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus, akan mendapatkan kesempatan untuk mengajukan sanggah terhadap hasil seleksi CPNS 2023 dan PPPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: