Kapolda Metro Jaya Akan Periksa Ketua KPK Firli Bahuri

Kapolda Metro Jaya Akan Periksa Ketua KPK Firli Bahuri

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum konfirmasi kehadirannya dalam pemanggilannya oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya.-Firli Bahuri/facebook-

JAKARTA, DISWAY.ID- Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Firli Bahuri diagendakan akan dipanggil Polda Metro Jaya.

Firli Bahuri akan dipanggil sebagai saksi kasus dugaan pemerasan kepada Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menjelaskan, Firli Bahuri akan dipanggil guna menjalani pemeriksaan untuk mencari tahu keterlibatannya dalam kasus tersebut. 

BACA JUGA:Diperiksa 8 Jam, Ajudan Ketua KPK Firli Bahuri Ditanya Ini

Seseorang apabila memang layak diperiksa, tambah Kapolda Metro, tentunya saksi akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

“Ya kalau memang sudah layak untuk diperiksa, dimintai keterangan sebagai saksi, ya kita minta keterangan, nanti kita liat,” ungkap Irjen Pol Karyoto, Jumat lalu. 

Sementara, Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak mengungkapkan, pihaknya akan menjadwalkan pemeriksaan terhadap Firli Bahuri terkait kasus dugaan pemerasan terhadap SYL. 

BACA JUGA:Pimpinan KPK Diduga Peras Syahrul Yasin Limpo, Polisi Selidiki Foto Firli Bahuri Bertemu SYL

BACA JUGA:Pimpinan KPK Diduga Peras Eks Mentan SYL, Penyidik Tanya 11 Saksi Soal Ini

“Nanti akan kita jadwalkan,” ungkap Kombes Pol. Ade Safri.

Selaras dengan Kapolda Metro, Ade Safri belum mengungkap lebih jauh mengenai kapan agenda pemeriksaan terhadap Firli Bahuri akan dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: