10 Pesona Maladewa yang Kerap Jadi Incaran Wisatawan

10 Pesona Maladewa yang Kerap Jadi Incaran Wisatawan

Pesona Maladewa yang kerap dikunjungi wisatawan-Acreenshot/Flick-

 

10 Pesona Maladewa yang Kerap Jadi Incaran Wisatawan

JAKARTA, DISWAY-ID- Maladewa biasa disebut sebagai Kepulauan Maladewa dan secara resmi dikenal sebagai Republik Maladewa, adalah hamparan daratan yang menakjubkan di Samudera Hindia bagian utara.

Negara merdeka ini terdiri dari sekitar 1.200 pulau karang dan gumuk pasir, dimana 200 di antaranya berpenghuni yang membentang lebih dari 820 kilometer dari utara ke selatan dan 130 kilometer dari timur ke barat.

Geografi yang unik ini menghasilkan reputasi kemewahan wisata dengan resor sering kali ditempatkan di pulau mereka sendiri dan menawarkan liburan pribadi yang sempurna dan lengkap.

Penduduk tetapnya hampir semuanya adalah orang Maladewa, sebuah kelompok etnis yang terbentuk sebagai hasil dari berbagai kelompok pemukim yang datang sepanjang sejarah negara tersebut.

Penduduk yang pertama adalah masyarakat Tamil dan Sinhala dari Sri Lanka dan India Selatan.


Pulau Alimatha-Screenshot/Flick-

BACA JUGA:Gandeng Legenda F1 Daniel Ricciardo, Tourism Western Australia Tawarkan 'Drive The Dream'

BACA JUGA:Diwali 2023 Jatuh Tanggal Berapa ? Ini Sejarah Perayaan Unik Umat Hindu di Indonesia

Pesona Maladewa yang kerap jadi incaran wisatawan mulai dari pulau, pantai bahkan peninggalan Masjid Sultan Mohamed Thakurufaanu.

Sumber lapangan kerja yang penting bagi penduduk setempat berasal dari pariwisata, dengan pengunjung ke pulau-pulau yang dimanjakan oleh pantai-pantai yang masih asli dengan menjelajahi kehidupan laut dan ikut serta dalam olahraga air.

Dekade terakhir ini telah menyaksikan keterbukaan industri ini, salah satunya karena penduduknya diberikan kewenangan untuk membangun wisma di pulau mereka.

Sehingga memberikan persaingan terhadap resor yang secara tradisional mendominasi sektor akomodasi di pulau ini. 

Kemewahan yang tak tertandingi, pantai berpasir putih yang menakjubkan, dan dunia bawah laut yang menakjubkan menjadikan Maladewa pilihan yang tepat untuk liburan seumur hidup yang sesungguhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: