Pencuri Laptop dan iPad Milik Penumpang Kereta Eksekutif Tawang Jaya Premium Ditangkap di Pamulang!

Pencuri Laptop dan iPad Milik Penumpang Kereta Eksekutif Tawang Jaya Premium Ditangkap di Pamulang!

Denah tempat duduk gerbong Tawang Jaya Premium yang difoto korban pencurian iPad hingga viral di Twitter-X.com/goyaaeo-

BACA JUGA:Lagi! 'Kecelakaan' Kereta Api Kembali Makan Korban, Rian Mahendra: Mudah-mudahan Pihak Korban Diberikan Kesabaran dan Ketabahan

KAI akan terus meningkatkan sistem keamanan baik di atas kereta api ataupun di stasiun. Pelaku tindak kriminal di kereta api pasti akan tertangkap karena KAI sudah mempunyai CCTV analytic yang mampu mendeteksi wajah dan identitas pelaku," lanjutnya.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh penumpang untuk senantiasa menjaga barang bawaannya masing-masing. Kepada para penumpang, agar menempatkan barang bawaan yang berharga di tempat yang aman dan mudah diawasi,” tutup Joni.

Seperti diketahui, kasus pencurian iPad di dalam KA Tawang Jaya Premium relasi Semarang Poncol - Pasar Senen viral di X.

Bahkan korban membagikan kronologi pencurian iPad itu secara lengkap hingga dirinya kesulitan mendapat akses rekaman tayangan CCTV. 

"selamat malam, @KAI121 hari ini saya mengalami pencurian barang berupa iPad di dalam kereta tawang jaya premium eksekutif 1 10A dengan waktu perjalanan di 21.46-04.17," tulis akun X @goyaaeo dikutip Disway.Id, Minggu, 14 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Kereta Api Tabrakan di Semarang, Lokomotif Terbakar Hebat, KAI Pastikan Kondisi Penumpang dan Masinis Selamat

BACA JUGA:191.000 Tiket Kereta Api Terjual Saat Libur Idul Adha 2023

"Kronologi kejadian : Saya menaruh iPad di dalam tas di bawah kaki saya dan sempat saya tinggal tidur. Setelah saya bangun, saya mengecek tas dan iPad saya sudah hilang," tulis korban di X.

Saat korban meminta rekaman CCTV, ia sempat menemui kesulitan karena rekaman itu hanya bisa dicek di tujuan stasiun akhir. 

"Setelah saya menghubungi kondektur untuk melakukan pengecekan CCTV, beliau bilang bahwa CCTV hanya bisa diakses setelah kereta sampai di tujuan akhir, Pasar Senen," tulis kronologi pencurian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: