Ratusan Pemuda Kawan Gibran Ende Siap Kawal Gibran Rakabuming Raka Hingga Jadi Wapres Pasca Putusan MK

Ratusan Pemuda Kawan Gibran Ende Siap Kawal Gibran Rakabuming Raka Hingga Jadi Wapres Pasca Putusan MK

Pemuda dari Kawan Gibran Ende saat memberikan petisi soal 'Gibran for Cawapres'-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ratusan pemuda dari Kawan Gibran Ende mengaku siap mengawal Gibran Rakabuming Raka hingga menjadi wakil presiden. 

Adapun pengakuannya disampaikan selepas berpeluangnya Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres. Tepatnya usai MK mengabulkan gugatan dari mahasiswa Unsa dengan Nomor 90/PUU-XXI/2023.

Saat itu, Almas mengajukan terkait syarat pendaftaran capres-cawapres yang harus berusia minimal 40 tahun atau berpengalaman sebagai kepala daerah baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

BACA JUGA:Daftar Harga BBM SPBU Indonesia Pasca Serangan Hammas ke Israel

BACA JUGA:10 Aplikasi Paylater Terbaik 2023, Ada Kredivo PayLater Dengan Bunga 0 Persen

Putusan itu disambut baik ratusan pemuda, mereka kemudian mendeklarasikan dukungan mereka kepada Gibran sebagai Cawapres dalam Pemilu 2024.

Kehadiran Gibran dianggap sebagai simbol dari aspirasi generasi muda dalam kancah politik Pilpres 2024.

Koordinator Kawan Gibran Ende, Tores menjelaskan pentingnya konsolidasi deklarasi pemuda Ende ini sebagai upaya nyata generasi muda dalam mendukung perkembangan Indonesia yang lebih baik.

Menurutnya, keterlibatan pemuda dalam pemilu 2024 dan pemanfaatan potensi kepemudaan sebagai motor penggerak pembangunan adalah hal yang harus lebih ditekankan.

BACA JUGA:Saut Situmorang Dipanggil Ditkrimsus Polda Metro Atas Kasus Dugaan Pemerasan oleh Pimpinan KPK

"Deklarasi hari ini dihadiri oleh beragam elemen pemuda Ende. Saya bersyukur karena kita mendapatkan dukungan penuh dari teman-teman pemuda yang hadir," ungkap Tores melalui keterangan resminya, Selasa, 17 Oktober 2023.

Lebih lanjut, salah satu peserta deklarasi, Andri menjelaskan bahwa Gibran bukan hanya sebatas seorang pemimpin potensial tetapi juga merupakan sosok panutan bagi generasi muda Indonesia. 

Tidakhanya itu, bahkan Gibran juga dikenal dengan sikapnya yang santun, ramah, dan kedekatannya dengan masyarakat. Hal ini telah menginspirasi banyak pemuda untuk terlibat dalam dunia politik.

"Mas Gibran bukan hanya pemimpin, tetapi juga contoh bagi generasi muda di tanah air," ucap Andri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: