Kapolri Minta Jajarannya Amankan Pemilu 2024 Secara Humanis

Kapolri Minta Jajarannya Amankan Pemilu 2024 Secara Humanis

Polri gelar operasi mantap brata, Selasa, 17 Oktober 2023-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin apel Operasi Mantap Brata di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, pada Selasa, 17 Oktober 2023.


Dalam amanatnya, Listyo meminta jajarannya untuk bersikap humanis dalam melakukan pengamanan Pemilu 2024.

Listyo juga meminta jajarannya untuk selalu menerapkan pengamanan body sistem, yaitu saling menjaga sesama anggota TNI dan Polri.

BACA JUGA:Kapolri Perintahkan Bareskrim dan Propam Turun Tangan Usut Kasus Pemerasan Pimpinan KPK

"Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP dengan menerapkan buddy system guna menjamin keselamatan personel," ujar Listyo.


Dalam operasi ini, Polri juga membentuk pola pengamanan sistem wilayah/zonasi. Polri melakukan pembagian zonasi bagi Brimob Polri dan Dalmas Nusantara.

"Polri juga telah membentuk pola pengamanan sistem wilayah/ zonasi bagi personel Korps Brimob Polri dan Dalmas Nusantara, dimana untuk Korps Brimob Polri terbagi dalam 4 wilayah sedangkan untuk Dalmas Nusantara terbagi dalam 7 zonasi," katanya.

BACA JUGA:LinkedIn Milik Microsoft Pecat 668 Karyawan, Kedua Kalinya di Tahun 2023

"Bukan hanya itu, Polri juga menyiapkan 2.000 personel Brimob Power on Hand Kapolri serta 8.500 personel Dalmas Nusantara yang siap dimobilisasi kapanpun dan dimanapun ke seluruh wilayah Indonesia," sambungnya.

Sebagai informasi, operasi mantap brata mengerahkan 261.695 personel gabungan di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan Pemilu.

Operasi ini dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: