Detik-detik KA Argo Semeru Anjlok di Kulon Progo, Penumpang Teriak Minta Tolong

Detik-detik KA Argo Semeru Anjlok di Kulon Progo, Penumpang Teriak Minta Tolong

KA Argo Semeru Anjlok di Kulon Progo, Penumpang Teriak Minta Tolong-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Terjadi Kecelakaan kereta anjlok yang dialami oleh Kereta Api (KA) Argo Semeru di jalur rel Kalimenur, Sentolo, Kulon Progo pada Selasa 16 Oktober 2023.

Kabar tersebut dibagikan oleh akun TikTok @dandyalifn_ yang mengunggah sebuah video anjloknya KA Argo Semeru serta detik-detik kereta lain melintas dan membuat serempetan antar gerbong tak terhindarkan.

BACA JUGA:Kereta Cepat Whoosh Beroperasi Komersial Besok, KAI Sediakan KA Feeder Bagi Penumpang

“Semoga tidak ada korban jiwa dan pihak KAI bisa cepat segera menangani masalah transportasi nya. Kita bantu doa dan dukungan semampu kita,” tulis caption tersebut.

Sementara itu, terlihat dalam video, sesaat setelah KA Argo Semeru anjlok, para penumpang langsung keluar dari gerbong untuk menyelamatkan diri.

Beberapa saat kemudian juga terlihat detik-detik kereta lain yang diketahui adalah KA Argo Wilis dari arah berlawanan mendekat dan gerbong KA Argo Semeru yang anjlok hingga jalur 2 akhirnya tertabrak kereta yang baru melintas itu.

BACA JUGA:Viral Cuitan Penumpang Kereta Eksekutif Tawang Jaya Premium Kemalingan Ipad dan Laptop, PT KAI Angkat Bicara

“Tolong gaes, ya Allah tolong, astagfirullah,” teriakan suara wanita di dalam video tersebut.

@dandyalifn_ Semoga tidak ada korban jiwa dan pihak KAI bisa cepat segera menangani masalah transportasi nya. Kita bantu doa dan dukungan semampu kita #kecelakaankeretaapi #kaiindonesia #ptkai #lakakeretaapi ♬ Epic Inspiration - DM Production

Konfirmasi KAI atas anjloknya KA Argo Semeru

Kabar kecelakaan ini dikonfirmasi oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui akun X resminya @KAI121.

KAI menyebut saat ini terjadi gangguan operasional di jalur hulu dan hilir, KM 520+4 petak jalan Sentolo - Wates di Kab. Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Gangguan tersebut merupakan dampak dari anjloknya KA Argo Semeru rute Surabaya Gubeng – Gambir (KA 17). 

BACA JUGA:Tak Gratis Lagi, Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Dipatok Rp300 Ribu, Yang Terlanjur Pesan untuk Oktober Bagiamana?

Jalur tersebut belum dapat dilalui perjalanan KA dan akan berdampak pada keterlambatan KA-KA lain yang melewati jalur tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: