Viral Cuitan Penumpang Kereta Eksekutif Tawang Jaya Premium Kemalingan Ipad dan Laptop, PT KAI Angkat Bicara

Viral Cuitan Penumpang Kereta Eksekutif Tawang Jaya Premium Kemalingan Ipad dan Laptop, PT KAI Angkat Bicara

Denah tempat duduk gerbong Tawang Jaya Premium yang difoto korban pencurian iPad hingga viral di Twitter-X.com/goyaaeo-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jagat media sosial dihebohkan pengakuan seorang penumpang kereta api Tawang Jaya Premium jurusan Semarang Poncol (SMC)- Pasar Senen (PSE) yang kehilangan iPad menjadi viral. 

Lini masa Twitter atau X dipenuhi komentar atas kejadian yang dialami pada 14 Oktober 2023 kemarin. Kejadian itu cukup mengejutkan sebab terjadi di atas rangkaian gerbong eksekutif premium. 

BACA JUGA:Tak Gratis Lagi, Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Dipatok Rp300 Ribu, Yang Terlanjur Pesan untuk Oktober Bagiamana?

BACA JUGA:Harga Promo Kereta 'Sultan' Suite Class Compartment yang Baru Diluncurkan KAI, Catat Jadwal Keberangkatannya

Bahkan korban membagikan kronologi dugaan pencurian iPad itu secara lengkap hingga dirinya kesulitan mendapat akses rekaman tayangan CCTV. 

"selamat malam, @KAI121 hari ini saya mengalami pencurian barang berupa iPad di dalam kereta tawang jaya premium eksekutif 1 10A dengan waktu perjalanan di 21.46-04.17," tulis akun X @goyaaeo dikutip Disway.Id, Minggu, 14 Oktober 2023. 

"Kronologi kejadian : Saya menaruh iPad di dalam tas di bawah kaki saya dan sempat saya tinggal tidur. Setelah saya bangun, saya mengecek tas dan iPad saya sudah hilang," tulis korban di X.

"Setelah saya menghubungi kondektur untuk melakukan pengecekan CCTV, beliau bilang bahwa CCTV hanya bisa diakses setelah kereta sampai di tujuan akhir, Pasar Senen," lanjut kronologi pencurian tersebut.

BACA JUGA:Kembali Diperpanjang, Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung Gratis 11-16 Oktober

BACA JUGA:Buruan Daftar! Kereta Cepat Whoosh Masih Gratis Hingga 10 Oktober

Merespons keluhan itu, PT KAI membenarkan peristiwa yang  menimpa penumpang KA Tawang Jaya Premium relasi Semarang Poncol - Pasar Senen pada Sabtu 14 Oktober 2023 kemarin.

Menanggapi kejadian yang alami salah satu penumpang tersebut mendapatkan tanggapan dari pihak KAI dan menyampaikan permintaan maaf. 

PT KAI menjelaskan bahwa terduga pelaku pencurian telah dicek melalui CCTV gerbong.

Adapun penumpang tersebut duduk di kelas premium eksekutif 1 10A.

"KAI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian yang dialami oleh penumpang KA Tawang Jaya Premium tersebut," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam kerangan tertulisnya yang diterima Disway.Id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: