54 Lulusan Pesantren BIna Insan Mulia Masuk Al-Azhar Kairo Tahun Ini

54 Lulusan Pesantren BIna Insan Mulia Masuk Al-Azhar Kairo Tahun Ini

Pemberangkatan Santri Bina Insan Mulia ke Universitas al-Azhar Mesir, Gelombang 1 tahun 2023.-Foto: Pesantren Bina Insan Mulia-

Selama menjadi mahasiswa di Universitas Al-Azhar, menurut pengalaman beliau, seorang mahasiswa dikelilingi sumberdaya dan fasilitas keilmuan yang berlimpah. Banyak profesor yang mudah ditemui, banyak kajian kelas internasional yang mudah diikuti, perpustakaan lengkap, dan lingkungan yang sangat mendukung. 

“Universitas Al-Azhar adalah tanah yang sangat subur untuk mahasiswa-mahasiswi yang berkemauan kuat untuk maju, tapi tidak punya nilai apa-apa bagi mereka yang malas dan tidak memiliki tujuan hidup yang jelas,” tegas Kiai Imam Jazuli menyemangati para santrinya.  

Karena itu, kepada santri-santrinya yang hendak berangkat ke Negeri Piramida itu, Kiai Imam Jazuli menegaskan agar mereka sudah memiliki cita-cita yang tinggi dan jelas sekaligus memiliki rencana yang matang untuk memanfaatkan waktu dan sumberdaya yang melimpah ketika sudah menjadi mahasiswa di Al-Azhar.

Terakhir, sebelum acara ditutup dengan doa, beliau mengingatkan soal pergaulan. “Lingkungan Universitas Al-Azhar itu sangat luas yang berisi manusia dengan bermacam-macam manusia.  Karena itu, pandai-pandailah memilih pergaulan agar kalian tidak salah jalan dan salah tujuan,” katanya di tengah keheningan para hadirin menyimak nasihat beliau. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: