Kelompok Pemuda Milenial Teman Gibran Deklarasikan Gibran Jadi Cawapres 2024

Kelompok Pemuda Milenial Teman Gibran Deklarasikan Gibran Jadi Cawapres 2024

Kelompok Pemuda Millenial bernama Teman Gibran kabupaten Konawe Selatan melakukan deklarasi dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID--  Kelompok Pemuda Millenial bernama Teman Gibran kabupaten Konawe Selatan melakukan deklarasi dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres pada ajang Pemilu 2024.

Tak hanya melakukan deklarasi, mereka juga mengungkapkan rasa syukur atas keputusan MK yang dianggap telah mengakomodir peran sentral pemuda dalam keterlibatannya pada kontestasi kepemimpinan di negeri ini.

Kelompok Pemuda Millenial itu melakukan doa bersama agar ke depan seluruh sektor manapun, semangat pemuda harus senantiasa digelorakan.

BACA JUGA:Luncurkan Aplikasi AI, Inara Rusli Sebut Simbol Perjuangan Hidup

Koordinator Daerah Teman Gibran Kabupaten Konawe Selatan, Andika Trisetya mengatakan bahwa keputusan yang telah diambil oleh MK sangat rasional serta memiliki arti filosofis tersendiri. 

"Keputusan MK dapat dimaknai dalam beberapa hal, misalnya Republik Indonesia yang merdeka atas peran penting para pemuda," ujar Andika Trisetya melalui keterangan resminya, Kamis, 19 Oktober 2023.

"Jadi tak heran pemuda yang belum memiliki umur 40 tahun kebawah namun punya pengalaman, dapat berkontestasi dalam peta perpolitikan tertinggi di republik ini,” lanjutnya. 

Lebih lanjut, Andika menambahkan bahwa agenda ini juga sebagai wujud dukungan pemuda millenial Kabupaten Konawe Selatan, serta menyerukan kepada seluruh pengunjung yang berada di lapangan pusat kegiatan Kecamatan Ranomeeto untuk menyerukan semangat pemuda pada Pemilu 2024 ini.

"Kelompok Teman Gibran yang dibentuk ini membutuhkan pemuda yang benar-benar pemuda, bukan mengklaim diri sebagai pemuda namun tak mengerti dan tak paham apa yang diinginkan generasi millenial, dan saya rasa sosok yang sangat memahami pemuda itu sendiri hadir dan tersemat dalam diri Gibran Rakabuming Raka,” lanjutnya.

BACA JUGA:Polri Juga Terbitkan SKCK untuk Yusril Ihza Mahendra dan Erick Thohir, Buat Pilpres?

Seusai menggelar deklarasi, Teman Gibran Kabupaten Konawe Selatan menggalang dukungan tanda tangan sebagai support kepada Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam pesta demokrasi sebagai Calon Wakil Presiden Republik Indonesia.

Di akhir, agenda kegiatan tersebut ditutup dengan senam bersama untuk menjaga kebugaran dalam menyongsong Pemilu 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: