Harga Naik, Caleg PDI Perjuangan di Ngawi Gagas Bazar Beras Murah Rutin

Harga Naik, Caleg PDI Perjuangan di Ngawi Gagas Bazar Beras Murah Rutin

Kenaikan harga beras di sejumlah daerah berkaitan dengan stok beras yang menurun-Yusuf Nugroho-Indonesia.go.id

NGAWI, DISWAY.ID-- Seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Ngawi dari PDI Perjuangan turut terpanggil membantu masyarakat di tengah harga beras yang terus merangkak naik.

Dalam membantu masyarakat, Anis Rupata Nera, seorang Caleg tersebut, menggagas Bazar Beras Murah.

Menariknya, bazar bakal digelarnya secara maraton atau rutin setiap hari Jumat.

“Insya Allah setiap hari Jumat, untuk sementara menyasar tiga kecamatan di Kabupaten Ngawi,” jelas Anis Rupata Nera dalam keterangannya, Kamis 19 Oktober 2023.

Caleg Daerah Pemilihan (Dapil) Ngawi, Pitu dan Kasreman dengan Nomor Urut Empat (4) ini mengaku menggelar bazar beras murah untuk membantu masyarakat di tengah harga beras yang melambung tinggi.

“Saat ini beras medium sudah tembus hingga Rp 13.500 per kilogram, bahkan lebih. Nanti kita akan jual ke warga Rp 10.000, sengaja untuk membantu masyarakat,” ucap Nera.

Dalam bazar itu, beras medium dijual dalam kemasan 5 kilogram dengan harga Rp 50 ribu. Setiap Jumat, lanjut Nera, akan disiapkan 500 kilogram atau 100 kantong beras kemasan 5 kilogram.   

Bazar Beras Murah kali pertama akan digelar pada Jumat 27 Oktober mendatang dengan mengambil lokasi di depan Kantor Desa Tawun Kecamatan Kasreman Ngawi.

“Akan berpindah-pindah tempat, melihat situasi selanjutnya,” terang dia.

Demi keamanan dan kenyamanan berlangsungnya bazar beras murah, calon pembeli diwajibkan mendaftarkan terlebih dulu ke panitia penyelenggara bazar.

“Itu kami tempuh agar gelaran bazar beras murah berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” ujar Nera.

Untuk sementara, dalam bazar beras murah pihaknya menyiapkan sekitar 20 ton beras medium yang sebagian besar dibeli langsung dari petani di Kabupaten Ngawi.  

“Semoga ini bisa memberikan manfaat pada masyarakat, meskipun tidak seberapa,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: