Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang 2021, Polisi Akan Kembali Olah TKP

Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang 2021, Polisi Akan Kembali Olah TKP

Danu (kanan baju tahanan biru) dan Yosep (kiri baju tahanan biru). Polisi akan kembali lakukan olah TKP kasus pembunuhan ibu dan anak tahun 2021 di Subang. -Facebook-

BANDUNG, DISWAY.ID- Polisi akan memasang garis polisi kembali di TKP pembunuhan seorang ibu Tuti Suhartini dan anak bernama Amalia Mustika Ratu di Subang.

Kepolisian akan melakukan olah TKP kembali untuk menjelaskan peristiwa pembunuhan yang terjadi.

"Dalam waktu dekat akan melakukan police line kembali di TKP, kemudian dilakukan olah TKP," jelas Dirreskrimum Polda Jabar, Kombes. Pol. Surawan, Jumat 20 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Pengungkapan Kasus Pembunuhan Subang Molor 2 Tahun 2 Bulan, Ini Alasan Danu Menyerahkan Diri

Ia menambahkan bahwa pra rekonstruksi sendiri belum akan dilakukan dalam jangka waktu dekat. Ia mengungkapkan bahwa pengamanan TKP akan dilakukan dengan garis polisi.

"Petugas banyak di Polres dan Polda menjaga TKP dan menjaga keamanannya," jelasnya lebih lanjut.

Meski para tersangka membantah terlibat pembunuhan, penyidik pun tidak mengejar pengakuan. Namun, mengacu kepada barang bukti dan penyidikan.

"Mereka tidak mengakui, kita tidak mengejar pengakuan tapi fakta barang bukti dan penyidikan. Olah TKP ulang, swab lagi darah tercecer, sidik jari tersisa kita akan swab ulang," tambahnya.

BACA JUGA:Reza Indragiri Sebut Terungkapkan Kasus Pembunuhan Subang Berkat Kebaikan Tersangka: Waspadai False Confession

Ia menyebut barang bukti dalam kasus tersebut mencapai ratusan. Hasil DNA di laboratorium forensik akan kembali diperiksa ulang.

Sebelumnya diberitakan, polisi menetapkan lima tersangka dalam kasus tewasnya Tuti dan anaknya Amalia Mustika Ratu di rumah mereka di Subang, Jawa Barat, Rabu 18 Agustus 2021.

BACA JUGA:Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak Dalam Bagasi Alphard Subang Menyerahkan Diri, Dapat Tekanan dari Pelaku Lain

Lima tersangka tersebut yaitu Yosep suami Tuti, Mimin istri kedua Yosep, Arighi dan Abi yang merupakan anak Mimin, serta Ramdanu alias Danu yang merupakan keponakan dari Tuti.

Kasus ini terungkap berawal dari Danu yang menyerahkan diri ke pihak kepolisian, Selasa 17 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: