Cocok Bagi Fresh Graduate Luar Negeri, Lengkapi Dokumen Ini Jika Minat Kerja di Jerman

Cocok Bagi Fresh Graduate Luar Negeri, Lengkapi Dokumen Ini Jika Minat Kerja di Jerman

Ilustrasi pekerja di Jerman-iamexpat.de-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebagai negara di daratan Eropa yang maju, Jerman selalu menjadi destinasi para pekerja migran hingga mahasiswa yang baru lulus untuk memulai karier. 

Selain iming-iming gaji yang tinggi, lulusan baru atau fresh graduate menjadi incaran favorit perekrut pekerjaan di Jerman. Bukan tanpa hal, para lulusan internasional dinilai merupakan calon yang potensial karena memiliki bekal yang mumpuni. 

BACA JUGA:Bikin Syok, Lowongan Kerja di Jerman tak Serumit di Indonesia dan Lebih Memanusiakan Pekerja

BACA JUGA:Studi ke Jerman, Bagaimana Triknya? Ini yang Dilakukan 7 Alumni Pesantren Bina Insan Mulia

Sehingga Jerman siap memberikan kesempatan bekerja kepada mahasiswa internasional dengan rata-rata gaji sekitar 68.995 Euro atau Rp 1,1 miliar per tahun. 

Melansir laman Germany Visa, perhitungan pendapatan berdasarkan pendidikan yang diterima orang dengan gelar Doktor adalah 82,108 Euro atau Rp 1,3 miliar per tahun.

Sementara untuk tingkat pendidikan kedua atau setingkat gelar Master akan diberi gaji 71,344 Euro atau Rp 1,17 miliar per tahun. 

Pemerintah Jerman sendiri juga menjamin bahwa tiap mahasiswa internasional akan bis langsung bekerja di sana selepas lulus kuliah. Tawaran kerja ini berlaku untuk jangka waktu 1,5 tahun. 

BACA JUGA:Intip Kecanggihan Drone UAV Heron yang Dipinjam Israel ke Jerman Untuk Serang Gaza

BACA JUGA:Kritik Pedas Media Jerman untuk Hansi Flick: Pelatih Timnas Terburuk!

Selain itu, Pemeritah Jerman juga menawarkan EU Blue Card bagi warga asing yang memiliki keterampilan dan latar belakang pendidikan yang baik. Warga non-Uni Eropa juga berkesempatan bisa tinggal di Jerman sekaligus mendapat izin bekerja. 

Seluruh fasilitas tersebut berlaku bagi mahasiswa yang memiliki pengalaman profesional dan kontrak kerja sebelumnya. 

Untuk mendapatkan benefit tersebut, berikut dokumen-dokumen yang harus dilengkapi calon pekerja yang hendak bekerja di Jerman:

BACA JUGA:Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB Butuh Dana Rp 1,6 Miliar untuk Gaza

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: