Cak Imin Pastikan AMIN Menang di Pulau Jawa

Cak Imin Pastikan AMIN Menang di Pulau Jawa

Bacawapres dari Koalisi Perubahan, Abdul Muhaimin Iskandar-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Perubahan, Abdul Muhaimin Iskandar memastikan bahwa dirinya bersama dengan bacapres Anies Baswedan akan memenangkan suara di Pulau Jawa

Tentunya untuk bisa melakukannya, pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin (AMIN) akan mengeluarkan semua strategi demi memenangkan di wilayah pulau Jawa.

“Pokoknya semua strategi kita pakai, yang penting AMIN menang di Jawa,” ujar Cak Imin melalui keterangannya, Senin, 23 Oktober 2023.

BACA JUGA:Jokowi, Gibran dan Ketua MK Dilaporkan ke KPK Buntut Putusan MK Soal Batas Usia Capres-Cawapres

Menurut Ketua Umum PKB itu bahwa selama ini partai yang dipimpinnya telah memimpin di Wilayah Jawa Timur, ditambah di Jawa Tengah menjadi juara dua. Maka tinggal menggeser sedikit akan menjadi pemenang di Pilpres 2024 mendatang.

“PKB kan sudah menjadi juara satu di Jawa timur, juara dua di Jateng, tinggal menggeser sedikit tinggal menggeser sedikit jadi juara satu pileg menjadi juara satu Pilpres,” kata Cak Imin. 

Sementara itu, lanjut Panglima Santri itu, jika sudah menguasai di wilayah pulau Jawa maka di wilayah luar Jawa akan dengan mudah didapat. Menurutnya, di luar Jawa lebih mudah mengaet suara.

“Apalagi luar Jawa, lebih guampang,” tambahnya.

BACA JUGA:Terungkap Alasan MK Tolak Gugatan Usia Capres-Cawapres Maksimal 70 Tahun

Cawapres dari Koalisi Perubahan itu juga tak merasa khawatir dengan adanya Mahfud MD yang masuk ke gelanggang Pilpres. Cak Imin menyakini PKB akan menguasai basis Nahdlatul Ulama ketimbang Mahfud.

“Insyaallah, insyaallah (PKB menguasai basis NU),” ujarnya. 

Yang jelas, tegas Cak Imin, kehadiran Mahfud MD dan Gibran Rakabumingraka, tak membuat gentar pasangan AMIN. Ia menyakini pasangan yang diusung PKB, Nasdem dan PKS itu akan keluar sebagai pemenang. 

“Dari dulu NU tidak pernah khawatir dengan perbedaan pilihan, perbedaan pendapat. yang penting PKB solid,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: