Ronald Sinaga Penuhi Panggilan Penyidik Polda Metro, Dilaporkan Petinggi BUMN Gegara Cuitan di Twitter

Ronald Sinaga Penuhi Panggilan Penyidik Polda Metro, Dilaporkan Petinggi BUMN Gegara Cuitan di Twitter

Ronald Sinaga Penuhi Panggilan Penyidik Polda Metro, Dilaporkan Petinggi BUMN Gegara Cuitan di Twitter-Fandi Permana-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pegiat media sosial sekaligus CEO PT. Mulia Karya Sabat, Ronald Sinaga memenuhi panggilan pemeriksaan di Subdit Jatanras Polda Metro Jaya. 

Dalam pemeriksaan kurang lebih dua jam itu, pria yang akrab disapa Bro Ron itu dimintai klarifikasi atas laporan bernomor LP/B/5259/IX/2023/SPKT POLDA METRO JAYA pada tanggal 4 September 2023.

BACA JUGA:Ronald Sinaga Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Kenapa?

Laporan itu dibuat oleh seseorang bernama Dwi Aryono Bayuaji, salah satu petinggi dari Hutama Karya. Dwi Aryono mempolisikan Bro Ron atas dugaan penyebaran berita hoaks dan pencemaran nama baik lewat cuitan akun @brorondm di X/Twitter pada 31 Juli 2023. 

"Pemanggilan saya ke Polda Metro Jaya berdasarkan postingan saya di twitter tanggal 31 Juli," kata Ronald saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin 23 Oktober 2023. 

Ronald mengatakan, dalam pemeriksaan tersebut ia sempat ditanyai penyidik perihal alasan memposting cuitan tersebut.

BACA JUGA:Geram! Ronald Sinaga Kembali 'Semprot' Erick Thohir, 'Pola Pikir Rendah, Menteri Level Staf!'

Adapun cuitan itu berisi unggahan foto tangkapan layar berisi CV seseorang yang memohon pekerjaan. 

Dalam CV tersebut, tertulis sejumlah jenjang karier seseorang yang belum diketahui namun banyak berpengalaman menangani banyak proyek BUMN Karya. 

"Salah satu pertanyaannya kenapa memposting itu dan jawaban saya itu cuplikan atau screenshot bagian dari CV seseorang yang memohon pekerjaan," jelas Ronald. 


Cuitan Ronald Sinaga di akun twitternya @brorondm yang membuat dirinya dilaporkan-tangkapan layar-

"Twitnya itu captionnya adalah emoticon emoticon, emoticon berpikir ya. Ini 31 Juli di Twitter, jadi saya pake emoticon berpikir berikutnya dari 'CV seseorang yg pernah mengurus proyek fiktif'. Jadi CV-nya orang ini diduga dia ada di dalam lingkaran proyek fiktif yang sedang diselidiki oleh penegak hukum," ungkapnya . 

Menurut Ronald, dirinya sempat ditanyai perihal dugaan kasus proyek fiktif yang dicuitnya. Namun, Ronald mengaku tak bisa menjawab pertanyaan tersebut lantaran sedang berproses di KPK. 

BACA JUGA:Ronald Sinaga Sindir Pemotor Sunmorace, Pakai Ilustrasi RX King Diseret Lamborghini, Dilindas BeAt Ojol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: