Kabar Baik! Bansos Beras 10 Kg Diperpanjang hingga Desember 2023

Kabar Baik! Bansos Beras 10 Kg Diperpanjang hingga Desember 2023

Harga Beras di Indonesia naik-fin.co.id-fin.co.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan, bahwa pemerintah akan memperpanjang bantuan sosial atau bansos beras hingga Desember 2023. 

Menurut Sri, pemerintah telah menggelontorkan anggaran sebanyak Rp 8 triliun untuk bansos beras pada periode September-November 2023.

BACA JUGA:Pembelian Rumah di Bawah Rp350 Juta Bebas PPN dan Dapat Bantuan Biaya Administrasi

"Kita tambah Rp2,67 triliun untuk Desember. Sehingga total untuk seluruh bantuan beras 10 kilogram ini adalah Rp7,9 triliun," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers APBN Kita di Jakarta Pusat pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Berdasarkan aturannya, bantuan beras ini diberikan kepada 21,3 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Adapun besarnya adalah 10 kilogram setiap bulan.

Pemerintah telah menyalurkan Bansos beras tahap I sejak Maret hingga Juni. Bantuan ini harusnya diberikan hingga Mei, tapi harus mundur ke bulan berikutnya.

BACA JUGA:Proses Tes Kesehatan Prabowo-Gibran Akan Berlangsung 8-10 Jam

Sementara Bansos beras tahap II rencananya digelontorkan pada September, Oktober, dan November 2023. Bantuan ini lantas diperpanjang hingga Desember 2023 karena faktor El Nino.

"Perpanjangan pemberian bantuan beras ini adalah cara APBN menjaga dan mendukung daya beli masyakat yang tergerus dengan kenaikan harga beras dan inflasi dari sisi volataile food," pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: