Polisi Periksa 4 Tetangga Firli Bahuri di Bekasi, Ada Sosok Purnawirawan

Polisi Periksa 4 Tetangga Firli Bahuri di Bekasi, Ada Sosok Purnawirawan

Selain menggeledah rumah Ketua KPK Firli Bahuri, Polisi juga memeriksa sejumlah tetangga di Bekasi, Kamis 26 Oktober 2023-Gerbang Perumahan Villa Galaxy Bekasi-

BEKASI, DISWAY.ID-Sebanyak 4 saksi tetangga Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di Perumahan Villa Galaxy, BEKASI Selatan, Kota BEKASI, turut diperiksa polisi.

Salah satu yang turut diperiksa dan digeledah rumahnya milik salah satu purnawirawan polisi.

Pemeriksaan dilakukan bersamaan dengan penggeledahan Polda Metro Jaya di kediaman Firli Bahuri, Kamis 26 Oktober 2023, hari ini.

Penggeledahan kediaman Ketua KPK Firli Bahuri di Perumahan Villa Galaxy, Cluster 1-A2, RT 02 RW 19, Bekasi Selatan.

BACA JUGA:Rumah Ketua KPK di Bekasi Digeledah Polisi, Tetangga Ikut Diperiksa

“Benar (penggeledahan dan pemeriksaan saksi, red),” ungkap Ketua RW 19 Irwan Irawan.

Irwan mengaku, mendapatkan kabar pemeriksaan ini diterima langsung dari ketua RT setempat. Sayangnya, ketua RT belum terlihat di lokasi perumahan.

Pemeriksaan saksi, sambung Irwan, berjumlah 4  orang dan diduga merupakan pemeriksaan terkait kasus yang menyangkut Firli Bahuri. 

“Saksinya langsung menyampaikan akan diperiksa. Tadi pagi saya ketemu bahwa hari ini akan diperiksa terkait dengan kasus Pak Firli,” ungkapnya.

Irwan mengaku tidak mengetahui persis, alasan mengapa tetangga Firli turut diperiksa. Ia menyebut bahwa sejauh ini polisi masih melakukan pemeriksaan.

BACA JUGA:Kapolri Perintahkan Bareskrim dan Propam Turun Tangan Usut Kasus Pemerasan Pimpinan KPK

“Mereka (tetangga Firli,red) sampai sekarang bingung juga apa hubungannya karena mereka sama sekali tidak tahu apa kaitannya dengan Pak Firli,” tandas Irwan.

Diketahui, mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) melaporkan kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK ke Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

Menindaklanjuti laporan dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK, Polda Metro Jaya menaikkan perkara itu dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan dan telah memanggil Ketua KPK Firli Bahuri beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: