Amerika Mulai Usik Iran di Tengah Penyerangan Gaza oleh Israel

Amerika Mulai Usik Iran di Tengah Penyerangan Gaza oleh Israel

Amerika mulai usik Iran ditengah penyerangan Gaza oleh Israel dengan melakukan pengeboman di beberapa lokasi milik Iran di Suriah.-tangkapan layar X@jacksonhinklle-

JAKARTA, DISWAY.IDAmerika mulai usik Iran ditengah penyerangan Gaza oleh Israel dengan melakukan pengeboman di beberapa lokasi milik Iran di Suriah.

Pihak Amerika mengatakan bahwa penyerangan tersebut merupakan hal yang berbeda dengan apa yang terjadi antara Israel dan Hamas.

Penyerangn yang dilakukan oleh pihak Amerika menyasar dua fasilitas yang dianggap sebagai lokasi milisi yang didukung oleh Iran di Suriah Timur.

BACA JUGA:Cek Fakta: Kominfo Tegaskan Video Jokowi Pidato Berbahasa Mandarin Adalah Hoaks!

BACA JUGA:WNA Korea Diamankan Polisi, Diduga Bunuh Petugas Imigrasi

Menurut pihak Amerika, penyerangan ini merupakan respon dari serangan drone dan roket terhadap pasukan Amerika di wilayah tersebut.

Serangan itu juga di ungkapkan oleh Lloyd Austin selaku Menteri Pertahanan Amerika yang mengatakan jika fasilitas yang menjadi sasaran terkait dengan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran dan kelompok afiliasinya. 

Serangan-serangan ini juga dikatakan telah disetujui oleh Presiden Joe Biden dan dikategorikan sebagai serangan untuk membela diri.

BACA JUGA:Kualifikasi PON XXI 2024 Cabor Voli: Cek Jadwal Tanding, Jumat 27 Oktober 2023

BACA JUGA:7 WN Iran Dituntut Hukuman Mati di PN Serang, Selundupkan 319 Kg Sabu

Austin secara langsung mengatakan jika Iran terlibat dalam serangan terhadap pasukan Amerika. 

Menurut Austin, Amerika tidak akan membiarkan Iran menyembunyikan keterlibatannya dan berjanji akan melakukan tindakan militer lebih lanjut jika serangan oleh proksi Iran terus berlanjut.

Selain melakukan serangan udara, Amerika juga telah melakukan serangkaian gerakan militer di wilayah tersebut. 

Sekitar 900 tentara dikerahkan ke Timur Tengah yang didukung oleh dua kapal induk yang ditempatkan di Laut Mediterania bagian timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: