Rumah Kertanegara Merupakan Rumah Sewaan Firli Bahuri, Pemilik Dipanggil Ditkrimsus PMJ

Rumah Kertanegara Merupakan Rumah Sewaan Firli Bahuri, Pemilik Dipanggil Ditkrimsus PMJ

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Syafri Simanjuntak-Dok/Disway/Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemilik rumah di kawasan Kertanegara yang diduga disewa Firli Bahuri hari ini diperiksa Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya.

Kombes Ade Safri Simanjuntak selaku Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya mengatakan pasca menggeledah rumah tersebut kemarin 26 Oktober pemilik rumah tersebut dipanggil.

"Hari ini pemilik rumah sedang kita lakukan pemeriksaan," katanya kepada awak media, Jumat 27 Oktober 2023.

BACA JUGA:Panji Gumilang Segera Jalani Persidangan Setelah Berkas Dinyatakan Lengkap

BACA JUGA:Amerika Mulai Usik Iran di Tengah Penyerangan Gaza oleh Israel

Disebutkannya, pemilik rumah tersebut berinisial E dan belum dapat memberikan banyak informasi  lantaran yang bersangkutan masih diperiksa.

"Inisial E. Nanti ya itu materi penyelidikan belum bisa kita sampaikan disini. Hari ini kan lagi ya periksa ya nanti akan saya update berikutnya," terangnya.

Ditkrimsus Polda Metro Jaya sendiri telah menggeledah dua rumah dalam penyidikan kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

BACA JUGA:Cek Fakta: Kominfo Tegaskan Video Jokowi Pidato Berbahasa Mandarin Adalah Hoaks!

BACA JUGA:WNA Korea Diamankan Polisi, Diduga Bunuh Petugas Imigrasi

Rumah tersebut berada di kawasan Jalan Kertanegara 46 Kebayoran Baru Jaksel dan Perum Gardenia Villa Galaxy A2 No 60 Bekasi Kota yang diduga keduanya rumah yang ditempati Firli Bahuri.

Dalam penggeledahan tersebut, penyidik menyita beberapa barang bukti. Namun Ade Safri tidak menjelaskan apa saja yang diamankan pihaknya.

Sedangkan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan menghormati penyidikan dan penggeledahan yang dilakukan Direktorat Reserse Kriminal Khusus di rumah Firli Bahuri.

BACA JUGA:Tertidur Saat Mengendarai Sepeda Motor, Pejalan Kaki Tewas Tertabrak di Pamulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: