Festival DANAID8 Bantu Talenta Digital Muda Indonesia Sukses Menata Berkarir

Festival DANAID8 Bantu Talenta Digital Muda Indonesia Sukses Menata Berkarir

Festival DANAID8 Bantu Talenta Digital Muda Indonesia Sukses Menata Berkarir---Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Generasi muda adalah aset penting bagi bangsa dan negara guna mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045.

Dibekali oleh bonus demografi yang menjadi elemen krusial dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Upaya ini harus didukung oleh smart execution, dan strong leadership melalui kemampuan dalam beradaptasi, berkarya, dan berkarir.

BACA JUGA:Festival DANAID8 Bantu Talenta Digital Muda Indonesia Sukses Menata Berkarir

Maka dari itu, DANA, turut mengambil peran aktif untuk memberikan edukasi, serta wawasan yang luas untuk belajar dan berinovasi sehingga mereka dapat potensi terbaik di bidangnya secara optimal. 

Festival DANAID8 adalah acara talk show dan workshop yang diinisiasi oleh DANA dengan menghadirkan sejumlah pembicara inspiratif dari berbagai latar belakang industri dan level karir.

Mengusung tema ‘Merdeka Berkarir di Dunia Digital, Karir di Masa Muda, Kini, dan Masa Depan’.

Festival DANAID8 menyuguhkan pembicara ahli dan relevan untuk membahas berbagai topik yang erat dengan kebutuhan anak muda saat ini, seperti  karir, wirausaha, hingga strategi dalam memanfaatkan berbagai kemajuan digital.

BACA JUGA:Pembelaan Alex Marquez Usai Bikin Pecco Bagnaia Kalah di Sprint MotoGP Thailand

Setelah sebelumnya digelar secara virtual, kini Festival DANAID8 kembali digelar secara langsung di tiga kota besar yaitu Yogyakarta, Bandung, dan  puncaknya di Jakarta.

Chief Product DANA Indonesia, Rangga Wiseno, mengatakan, “Festival DANAID8 merupakan wujud komitmen DANA dalam mendukung generasi muda Indonesia agar dapat merdeka dan sukses berkarir di dunia digital. Acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi anak muda untuk mengejar cita-cita dan meraih kesuksesan di masa depan. Melalui komitmen di bidang edukasi, dan upskilling talenta-talenta muda, DANA ingin mengajak anak-anak muda untuk bisa mencapai puncak karir dengan kemampuan profesional yang optimal. Sesuai dengan prinsip Ikigai, ketika passion bertemu dengan keahlian, dan mampu memberikan dampak positif sekaligus dapat memenuhi kebutuhan hidup secara baik, disitulah letak kesuksesan yang selayaknya dapat dicapai.”

Selaras dengan pernyataan Rangga, COO Great Nusa, Nita Felia Pambudi, mengungkapkan “Ada 6 skill wajib yang harus dimiliki oleh para first jobber yaitu time management, critical thinking, communication, teamwork, emotional management, digital leadership.” Dirinya menganggap, tren karir akan terus dinamis dalam perkembangannya. Dibutuhkan kemampuan beradaptasi yang baik dan belajar berbagai hal baru untuk menghasilkan inovasi dalam berkarya dan kemampuan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk saling belajar demi masa depan Indonesia maju 2045.

Content Creator, Andi Kurniawan, menambahkan, “Dalam era digital yang terus berkembang, menjadi seorang konten kreator memerlukan lebih dari sekadar kreativitas, salah satu poin yang perlu di kembangkan adalah personal branding yang kuat.” Andi menegaskan bahwa kekuatan anak muda adalah kemampuan eksploratif dan berani melakukan sesuatu yang berbeda dan kreatif. Proses tersebut akan membawa dampak positif baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

BACA JUGA:Weekend Bareng Keluarga di IMOS+ 2023, Banjir Promo!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: