Curhat Jonatan Christie Usai Juara French Open 2023: Banyak Orang Meragukan Kualitas Saya, Tapi Ini Adalah Rencana Tuhan!

Curhat Jonatan Christie Usai Juara French Open 2023: Banyak Orang Meragukan Kualitas Saya, Tapi Ini Adalah Rencana Tuhan!

Jonatan Christie Juara French Open 2023-Istimewa-@jonatanchristieofficial

JAKARTA, DISWAY.ID - Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia satu-satunya yang berhasil meraih gelar juara French Open 2023 pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Kepastian itu didapat usai Jonatan Christie sukses mengalahkan wakil China, Li Shi Feng, dalam pertandingan ketat yang berlangsung di Glaz Arena.

Pada awal laga final itu, Jonatan Christie tempil buruk di gim pertama dan akhirnya menelan kekalahan dengan skor 16-21. 

BACA JUGA:Hasil Lengkap Laga Serie A Italia: Inter Menang Tipis Atas AS Roma, AC Milan Gagal Menang Lawan Napoli

Namun, Jonatan mampu bangkit dan memenangkan dua gim berikutnya dengan skor 21-15 dan 21-14, sehingga meraih gelar juara turnamen French Open 2023.

Jonatan Christie pun mengaku bersyukur bisa berhasil dan menjuarai French Open 2023. Ia pun sempat tak bisa berkata-kata dengan torehan yang diraihnya.

"Tadi setelah pertandingan selesai, saya merasa speechless. Di dua sampai tiga turnamen terakhir, saya tidak bermain optimal lalu banyak orang meragukan tapi balik lagi rencana Tuhan kita tidak pernah tahu," kata Jonatan melalui rilis PBSI, Senin 30 Oktober 2023.

"Jadi saat di bawah, saat di atas saya mau menikmati setiap momennya," sambungnya.

BACA JUGA:Hasil Derby Manchester United vs Man City: The Cityzens Sukses Bikin Malu Setan Merah di Old Trafford!

Titel French Open menjadi sejarah baru bagi tunggal putra peringkat ke-6 dunia itu. Untuk kali pertama Jonatan berhasil menjuarai turnamen berkategori BWF Super 750.

"Puji Syukur, Puji Tuhan karena ini adalah titel pertama saya di level Super 750 yang sudah lama saya nanti-nantikan. Sudah beberapa kali saya masuk final tapi belum mampu juara," ujarnya

"Tidak mudah, saya ada sedikit tegang di awal-awal laga. Banyak melakukan kesalahan sendiri. Di gim kedua saya melakukan perbaikan dengan bermain lebih rapi dan mencoba untuk membuat lawan banyak berlari," imbuhnya.

Jonatan Christie berharap, gelar French Open 2023 bisa melecut semangatnya untuk meraih prestasi lebih tinggi tahun ini.

"Gelar ini pastinya menambah semangat dan motivasi saya. Semoga bisa melangkah ke BWF World Tour Finals," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: