Ternyata Israel Blunder Putuskan Jaringan Internet di Gaza, Gak Bisa Komunikasi dengan Mata-mata

Ternyata Israel Blunder Putuskan Jaringan Internet di Gaza, Gak Bisa Komunikasi dengan Mata-mata

Ilustrasi Pasukan Israel-X/@SoftWarNews-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Muhammad Husain, relawan asal Indonesia yang berada di Gaza, Palestina membantah bahwa jaringan internet di sana bukanlah bantuan dari Elon Musk.

Menurutnya, saat ini jaringan internet di Gaza masih menggunakan internet milik Palestina yang kembali dibuka oleh Israel.

BACA JUGA:Indonesia Kirim Bantuan ke Gaza, Jokowi: Kloter Pertama Berangkat Pekan Ini

“Bukan, ini bukan dari Elon (Musk), kalian jangan gampang kaget, ini permainan sandiwara,” ujar Muhammada Husain dalam video yang diunggahnya, Senin 30 Oktober 2023.

“Ini masih menggukan internet yang lama, masing menggunakan internet Palestina. Internet Palestina pun dipasok dari Israel Bezeq namanya,” tambahnya.

Menurut Husain, hal ini termasuk salah satu poin-poin kesepakatan Perjanjian Oslo, salah satunya fasilitas komunikasi  ditanggung oleh penjajah, yaitu Israel.

BACA JUGA:Viral! Warga Gaza Dilarang Menangis, 'Kita Semua Syuhada, Ini Tanah Jihad Untuk Fisabilillah!'

Husain juga mengungkapkan, dengan fasilitas internet di Gaza ini, pihak Israel juga bisa digunakan sebagai alat mata-mata pejuang Hamas.

Pemutusan jaringan internet selama 34 jam di Gaza beberapa waktu lalu itu pun dianggap sebuah blunder bagi Israel, karena menyulitkan tim intelegennya bekerja.

Husain mengungkapkan, Israel tentunya memiliki mata-mata di Gaza, dan jika interet diputus, mereka akan kesulitan untuk berkomunikasi.

BACA JUGA:Banyak Anak Palestina Terbunuh, Menteri Pendidikan Gaza Umumkan Tahun Ajaran 2023/2024 Telah Berakhir

“Mereka memanfaatkan internet di Gaza ini untuk mengumpulkan informasi,” ungkapnya.

“israel juga mengumpulkan informasi dari foto-foto Masyarakat Gaza untuk mengetahui jumlah korban di lokasi-lokasi yang menjadi area gempuran bom pasukan udarannya.

Husain pun kembali kembali menegaskan, bukan karena Elon Musk internet di Gaza bisa kembali beroperasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: