Indonesia Kirim Bantuan ke Gaza, Jokowi: Kloter Pertama Berangkat Pekan Ini

Indonesia Kirim Bantuan ke Gaza, Jokowi: Kloter Pertama Berangkat Pekan Ini

Berbagai bantuan mulai masuk Gaza dan Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia akan mengirim bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina.-tangkapan layar video X@UN-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia akan mengirim bantuan ke Gaza yang tengah digempur oleh Israel.

Menurut Jokowi bantuan kemanusiaan kloter pertama berangkat pekan ini ke Gaza, Palestina.

"Indonesia akan mengirim bantuan kemanusiaan yang akan disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan rakyat Palestina," kata Jokowi dikutip dari kanal Youtube Setpres, Selasa, 31 Oktober 2023.

"Dan kloter pertama (bantuan) akan dikirimkan minggu ini," tegasnya.

BACA JUGA:Apakah Penuaan Otot Dapat Memengaruhi Pertumbuhan Manusia? Penelitian Ungkap Kebenarannyaa

BACA JUGA:Update Prakiraan Cuaca Terbaru Jabodetabek Hari Ini, Selasa 31 Oktober 2023

Jokowi menambahkan bantuan itu berasal dari Pemerintah, pelaku dunia usaha, serta masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan Indonesia sangat marah melihat kondisi Gaza yang semakin terpuruk.

"Indonesia sangat marah terhadap memburuknya situasi di Gaza terutama situasi kemanusiaan. Kita terus ikuti secara dekat perkembangan di Gaza," tutur Jokowi.

BACA JUGA:Yawan Shuuu

BACA JUGA:Serangan Geng Banteng ke Pak Lurah Disebut Makin Masif, 'Mantan Orang Dalam Istana' Bersabda: Lepaskan Lord Dijamin Rata Itu

"Dan posisi Indonesia sangat jelas dan tegas, mengutuk keras serangan acak terhadap masyarakat sipil dan fasilitas sipil di Gaza," tegasnya.

Presiden menambahkan, Indonesia juga terus melakukan komunikasi dengan banyak pihak untuk mengupayakan penyelesaian masalah ini.

“Kekerasan harus dihentikan, gencatan senjata harus terus diupayakan, bantuan kemanusiaan harus terus didorong dan dipercepat, diakselerasi,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: