Menhub Budi Karya Lantik 2.079 Perwira Calon ASN, Dipersiapkan Jadi Bibit Handal Bidang Transportasi

Menhub Budi Karya Lantik 2.079 Perwira Calon ASN, Dipersiapkan Jadi Bibit Handal Bidang Transportasi

Menhub Budi Karya Sumadi melantik 2.079 perwira transportasi lulusan program pola pembibitan perguruan tinggi Kementerian Perhubungan -Dok. Kemenhub-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melantik 2.079 perwira transportasi untuk dipersiapkan menjadi ASN pada Senin 30 Oktober 2023 di Balai Kartini, Jakarta. 

Para taruna tersebut merupakan lulusan program pola pembibitan perguruan tinggi Kementerian Perhubungan sebagai Calon Aparatur Sipil Negara.

BACA JUGA:LRT Jabodebek Gangguan, Menhub Budi Karya Minta Maaf

BACA JUGA:Menhub Budi Karya Disebut Banyak Titipkan Kontraktor di Sejumlah Proyek Kereta Api, Ada Adik Ipar Jokowi!

Dalam kesempatan itu, Budi Karya mengajak para taruna itu agar bersama-sama memajukan transportasi di Indonesia. Menurutnya, para perwira calon ASN tersebut merupakan agen perubahan yang penting.

"Anda adalah insan muda, generasi muda yang memiliki daya inovasi dan semangat untuk menerapkan perubahan. Saya percaya bahwa Anda adalah agen perubahan yang sangat penting dalam mewujudkan visi kita untuk transportasi yang lebih maju dan efisien," ujar Budi Karya. 

BACA JUGA:Kemenhub Tegaskan Maskapai Penerbangan Baru Harus Tersertifikasi!

BACA JUGA:Kemenhub Kirim Tim Investigasi, Usut Penyebab Anjloknya KA Argo Semeru

Dia menuturkan hal tersebut sejalan dengan salah satu visi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045, yaitu melalui pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas.

Budi Karya berharap bonus demografi yang akan dicapai Indonesia dapat menjadi modal utama untuk menjadikan Indonesia lebih maju dan sejahtera.

Oleh karena itu, dia meminta seluruh Calon ASN yang dilantik hari dapat menjadi ASN yang bersahaja, mampu melayani dengan hati, serta selalu mengimplementasikan ilmu yang didapat selama pendidikan untuk menjadikan transportasi Indonesia lebih baik lagi.

Sebagai informasi, hingga saat ini program Pola Pembibitan telah meluluskan 1.875 Calon ASN yang dilantik pada 2022 lalu, kemudian pada 2023 Kementerian Perhubungan kembali melantik Calon ASN lulusan Pola Pembibitan dengan jumlah lulusan meningkat menjadi 2.079 orang, yang akan langsung bekerja di seluruh wilayah kerja Kementerian Perhubungan.

BACA JUGA:Budi Karya dan Sekjen Kemenhub Diperiksa KPK, Saksi Kasus Dugaan Suap Pembangunan Jalur KA

Setelah dilantik, seluruh Calon ASN diberi pembekalan terkait strategi membangun karakter ASN, menjadi agen perubahan yang unggul, self motivation, serta tantangan dan peluang menuju generasi yang inovatif oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi Abdullah Azwar Anas, Rhenald Kasali, Aiman Witjaksono, serta Tasya Kamila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: