DBL Jakarta: Perebutan Tiket Final ke Indonesia Arena Dimulai dari Duel di GOR Soemantri

DBL Jakarta: Perebutan Tiket Final ke Indonesia Arena Dimulai dari Duel di GOR Soemantri

--

JAKARTA, HARIAN DISWAY - DBL Indonesia bersama Kemenpora telah mengumumkan Final DBL Jakarta bakal digelar di Indonesia Arena, 17 November 2023. Mulai Kamis, 2 November 2023, perebutan tiket menuju ke Final DBL Jakarta di Indonesia Arena itu dimulai.

Ya, sebanyak 16 tim basket sekolah dari masing-masing regional bakal memperebutkan tiket Final DBL Jakarta, yang akan dimainkan di Indonesia Arena, lewat pertandingan di babak Championship Series.

Babak Championship Series sendiri dilangsungkan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, 2-8 November 2023. 

Sebagaimana diketahui, kompetisi basket DBL Jakarta yang selama ini ber-title Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series sudah berlangsung di empat region (wilayah). Mulai dari Agustus hingga Oktober 2023.

Dari sana sudah didapatkan para juara dan runner-up, baik di basket putra maupun putri. Total ada 16 tim berstatus juara dan runner-up di basket putra maupun putri. Mereka inilah yang akan bertanding di babak Championship Series.

Nantinya babak Championship Series itu hanya akan menyisakan empat tim terbaik, dua putra dan dua putri. Mereka inilah yang berhak tampil pada momen puncak dan bersejarah di Indonesia Arena, 17 November 2023.

BACA JUGA:Final DBL Seri Jakarta Digelar di Indonesia Arena, Satu-satunya Setelah Piala Dunia FIBA

Dari persaingan putri, ada tim SMAK 1 Penabur Jakarta dan SMA Dian Harapan Jakarta yang berstatus champion dan runner-up West Region (Seri Jakarta Barat).

Lalu, ada SMA Jubilee (champion) dan SMA 1 PSKD (runner-up) dari North & Central Region (Seri Jakarta Utara & Pusat).

Berikutnya, ada SMAN 71 Jakarta (champion) dan SMAN 21 Jakarta (runner-up) dari East Region (Seri Jakarta Timur).

Dan, dan regional Selatan ada SMAN 70 Jakarta (champion) dan SMAN 3 Jakarta (runner-up). 

Sementara persaingan di putra tak kalah sengit. Ada tim SMA Bukit Sion (champion) dan SMA IPEKA Puri yang mewakili West Region (Seri Jakarta Barat).

Ada SMA Jubilee (champion) dan SMA Kolese Kanisius (runner-up) North & Central Region (Seri Jakarta Utara & Pusat).

Dari wilayah timur, ada tim basket putra SMAN 71 Jakarta (champion) dan SMAN 91 Jakarta (runner-up).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: