Final DBL Jakarta di Indonesia Arena: Ini Detail Lokasi, Kapasitas, dan Fasilitasnya

Final DBL Jakarta di Indonesia Arena: Ini Detail Lokasi, Kapasitas, dan Fasilitasnya

Lapangan utama Indonesia Arena yang akan dipakai sebagai lokasi Final DBL Jakarta.-indonesia.go.id-

JAKARTA, DISWAY - Tonggak sejarah baru bakal dibuat kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, DBL. Final DBL Jakarta bakal digelar di Indonesia Arena. Berikut detail lokasi, kapasitas, dan fasilitas yang ada di Indonesia Arena.

Pertandingan yang digelar di Indonesia Arena itu adalah Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series. Atau biasa disebut DBL Jakarta.

Laga Final DBL Jakarta di Indonesia Arena dihelat 17 November 2023.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo langsung yang mengumumkan Final DBL Jakarta digelar di Indonesia Arena. Pengumuman itu disampaikan melalui video singkat yang diputar di Avenue of The Stars, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu 29 Oktober 2023.

Saat itu di Lippo Mall Kemang, DBL menggelar pra event Road to Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-Championship Series.

Di acara itu hadir student-athlete, ofisial, kepala sekolah, serta keluarga dari 8 tim putra dan 8 tim putri berstatus champion dan runner-up dari masing-masing region yang bertanding di DBL Jakarta.

Sebelumnya, Dito memang sudah pernah menyampaikan ke publik bahwa ia ingin memberikan kesempatan pada para peserta DBL untuk bisa berlaga maupun menonton di stadion indoor terbesar dan termegah berkelas dunia, Indonesia Arena.

"Saya sampaikan juga kepada rekan-rekan media saat saya hadir menyaksikan opening DBL Seri Jakarta Timur. Sebab kami Kemenpora memang ingin memberi kesempatan yang lebih besar untuk para peserta DBL. Merasakan aura pertandingan di fasilitas termegah di Tanah Air, Indonesia Arena,” kata Dito.

BACA JUGA:Final DBL Seri Jakarta Digelar di Indonesia Arena, Satu-satunya Setelah Piala Dunia FIBA

Mengenal Indonesia Arena, Tempat Final DBL Jakarta

Indonesia Arena memiliki nama panjang Indoor Multifunction Stadium (IMS) Indonesia Arena. Indoor Multifunction Stadium (IMS) Indonesia Arena ini berlokasi di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Indonesia Arena diresmikan Presiden Joko Widodo pada 7 Agustus 2023. Presiden Joko Widodo mengatakan, pembangunan Indonesia Arena menelan biaya hingga Rp 640 miliar. Pembangunannya dilakukan dalam jangka waktu 18 bulan.

Setelah Indonesia Arena diresmikan, Indonesia bisa disebut sudah memiliki venue kelas dunia!

BACA JUGA:Main di Indonesia Arena, Lexyndo Hakim Berkontribusi Besar Terhadap Perkembangan DBL Jakarta

Di mana Lokasi Indonesia Arena?

Indoor Multifunction Stadium (IMS) Indonesia Arena Indonesia Arena terletak di Blok 10 Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Tepatnya di antara Lapangan Panahan dan Hall Basket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dbl.id