Tokoh Lintas Agama di Indonesia Serukan Boikot Produk Pro Israel, Ini 6 Tuntutan Massa Aksi Bela Palestina

Tokoh Lintas Agama di Indonesia Serukan Boikot Produk Pro Israel, Ini 6 Tuntutan Massa Aksi Bela Palestina

Aksi Damai Bela Palestina yang digelar Aliansi Rakyat Indonesia membawa 6 tuntutan yang dibacakan perwakilan tokoh lintas agama di Indonesia, Minggu 5 November 2023. Salah satu isi tuntutannya seruan untuk boikot semua produk Israel maupun pro kepada Isra-Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID-Ribuan massa mamadati area monas untuk menggelar aksi Bela Palestina, Minggu 5 November 2023. 

Aksi damai yang juga diikuti sejumlah menteri, pejabat dan tokoh lintas agama itu mengajukan 6 poin untuk kedamaian di Palestina.

Salah satunya berisi seruan untuk memboikot semua produk dari pakaian makanan dan minuman yang ikut menyumbang ke Israel.

Enam poin tersebut dibacakan perwakilah tokoh lintas agama secara bergantian.  

BACA JUGA:Ini Untaian Puisi Karya Menlu Retno Marsudi untuk Palestina

Tuntutan itu dibacakan oleh Prof Dr Sudarnoto Abdul Hakim, Pendeta Jimmy Sormin, Prof Dr Philiph Wijaya. Kemudian, Dr Candra Setiawan dan KH Cholil Nafis secara bergantian.

Berikut 6 poin tuntutan massa aksi Damai Bela Palestina;

1. Menuntut agar perang segera dihentikan, dan agar dilakukan penyelidikan internasional atas kejahatan kemanusiaan dan perang oleh Israel untuk diajukan ke Mahkamah Internasional

2. Demi kemanusiaan perdamaian dan keadilan kami menentang keras penjajahan Israel atas Palestina dan mengecam keras politik apartheid, genosida, holocauts dan terorisme yang terus dilakukan Israel.

"Maka kami menyerukan kepada pemerintah negara-negara Islam, negara-negara Arab untuk membatalkan hubungan diplomatik dan atau tidak membuka hubungan diplomatik dengan Israel sampai negara Palestina yang merdeka dan berdaulat berdiri tegak."

BACA JUGA:Poster-poster Seruan Massa di Aksi Bela Palestina di Monas Hari Ini: Stop Genosida-Itu Bukan Tanah Milikmu

"Sebagai bentuk solidaritas bagi Palestina, seyogianya bangsa Indonesia sebagai bangsa cinta damai dan keadilan memboikot dan tidak membeli produk-produk Israel dan produk-produk pakaian makanan dan minuman yang menyumbang kepada Israel."

3. Kami memberikan apresiasi kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa atas keputusan dan resolusinya atas Israel antara lain sebagai pelanggar HAM berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: