Setelah Ramai Dihantam Isu Boikot, McDonald's Indonesia Akhirnya Putuskan Kirim Donasi ke Palestina

Setelah Ramai Dihantam Isu Boikot, McDonald's Indonesia Akhirnya Putuskan Kirim Donasi ke Palestina

Pernyataan Resmi McDonald's Indonesia atas krisis kemanusiaan di Gaza, Palestina-McDonald's Indonesia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Cabang restoran cepat saji asal Amerika Serikat, McDonalds Indonesia akhirnya bersikap mendukung pemberian donasi kepada Palestina atas krisis kemanusiaan yang terjadi selama agresi Israel

Setelah sepekan ini dihantam seruan boikot, McDonald's Indonesia akhirnya melunak dan menyatakan dukungan kemanusiaan untuk warga Palestina. 

BACA JUGA:Maksud Boikot McDonald's Pria Ini Salah Kaprah Sampai Dirujak Netizen: Anda Juga Dzolim

BACA JUGA:Hormati Seruan Boikot di Tengah Konflik Israel-Palestina, McDonald's Indonesia Komitmen Pertahankan Kualitas Pelayanan

Hal ini dinyatakan usai McDonalds Indonesia baru-baru ini tampak mengeluarkan pernyataannya resmi soal dukungan kepada Palestina.

Dalam rilis media yang diunggah di situs resminya, McDonald’s Indonesia turut rasa prihatin atas krisis kemanusiaan yang terjadi di Gaza, Palestina.

“Kami sangat prihatin atas eskalasi konflik di Gaza, Palestina. Kesedihan ini dirasakan oleh segenap Direksi dan karyawan PT Rekso Nasional Food. Sebagai pemegang waralaba dan pengembang merek McDonald’s di Indonesia, kami memiliki komitmen kuat terhadap nilai-nilai kemanusiaan,” tulis McDonald’s dalam pernyataannya, dikutip Disway.id, Senin 6 November 2023. 

Tak hanya sekadar mendukung, McDonald's Indonesia melalui PT Rekso Nasional Food menegaskan untuk memberikan donasi kepada para korban di Gaza Palestina. Nantinya bantuan akan disalurkan melalui organisasi sosial terpercaya agar donasi tersebut tersalurkan ke Palestina.

BACA JUGA:Inilah Sosok Pemilik McDonald's Indonesia, Ternyata Satu Grup dengan Sosro

BACA JUGA:Intip Harga Saham Starbucks-McDonald's Cs di Tengah Seruan Boikot, Terjun Bebas atau Meroket?

“Kami ingin mendukung upaya dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah Indonesia, dan akan memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban di Gaza, Palestina. Bantuan ini akan kami salurkan melalui organisasi sosial yang responsif dalam menangani para korban,” lanjut keterangan tersebut.

Melalui pernyataan ini, McDonald's Indonesia kembali menegaskan bahwa pihaknya tidak terafiliasi dengan McDonald’s negara manapun. Hal ini ditegaskan sebagai respons atas dinamika opini yang menyatakan kontra di masyarakat bahwa produk tersebut terafiliasi dengan McDonald's Israel. 

McDonald’s Indonesia menjelaskan, adapun pembayaran royalti tersebut hanya untuk penggunaan hak merk dan standarisasi semata, bukan bentuk dukungan kepada negara yang terlibat konflik.

“Merespon perhatian masyarakat atas pembayaran royalti, dapat kami tegaskan bahwa peruntukannya semata untuk mendapatkan hak menggunakan merek dan standardisasi sistem operasional McDonald’s,” tulis pernyataan McDonald's Indonesia dalam rilisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: