Hormati Seruan Boikot di Tengah Konflik Israel-Palestina, McDonald's Indonesia Komitmen Pertahankan Kualitas Pelayanan

Hormati Seruan Boikot di Tengah Konflik Israel-Palestina, McDonald's Indonesia Komitmen Pertahankan Kualitas Pelayanan

Alasan McDonald's gugat BDS tak hanya kerugian besar, kehilangan karyawan hingga sejumlah gerai tutup-Foto/Dok/McD Indonesia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Seruan produk barat oleh sejumlah masyarakat yang menaruh simpati terhadap aksi pelanggaran HAM di Gaza, Palestina makin meluas. 

Tak hanya di luar negeri, seruan tersebut juga makin kentara kerasnya di Indonesia bahkan menyasar salah satu produk makanan cepat saji McDonald’s Indonesia. 

BACA JUGA:Inilah Sosok Pemilik McDonald's Indonesia, Ternyata Satu Grup dengan Sosro

BACA JUGA:Sepi Pelanggan, McDonald's Indonesia Buat Dekorasi Free Palestine, Netizen: Dikasih Gratis Juga Ogah

Kepada Disway.id, McDonald's Indonesia yang bernaung di bawah PT Rekso Nasional Food memahami situasi krisis akibat konflik Israel-Palestina. 

Menurut pihak McDonald’s Indonesia, dinamika yang terjadi saat ini merupakan tantangan perusahaan untuk terus mempertahankan pelayanan kepada pelanggan. 

"Situasi yang berkembang saat ini tentunya menimbulkan tantangan. Namun bagi kami, memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan serta karyawan kami selalu menjadi prioritas utama," kata Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Meta Rostiawati eksklusif kepada Disway.id, Jumat 3 November 2023. 

BACA JUGA:Tips Melamar Kerja di McDonald's Indonesia Terbaru, Begini Langkah-langkahnya

BACA JUGA:Kolaborasi dengan NewJeans, Tampilan McDonald's Indonesia Ada yang Berbeda

Adapun gejolak boikot terhadap produk McDonald’s, pihak McDonald's Indonesia paham atas ekses tersebut. Meta mengatakan, pada dasarnya sikap perusahaan menghormati atas persepsi yang berkembang di masyarakat. 

Terlebih, posisi McDonald’s Indonesia sangat memungkinkan dipersepsikan masyarakat berdasarkan gejolak konflik yang terjadi di Jalur Gaza. 

"McDonald’s Indonesia menghormati perbedaan pandangan dari pelanggan kami. Kami memahami bahwa masyarakat mungkin memiliki kekhawatiran atau mispersepsi mengenai posisi kami," jelas Meta. 

"Maka dari itu, melalui pernyataan resmi tersebut kami tegaskan bahwa McDonald’s Indonesia di bawah naungan PT Rekso Nasional Food beroperasi secara independen dan tidak terafiliasi dengan kegiatan operasional maupun keputusan McDonald’s di negara lain, termasuk McDonald’s Israel," paparnya.

BACA JUGA:McDonalds Tetap Dirujak Netizen Meskipun Beri Klarifikasi dan Dekorasi Ala Palestina: Cuma Topeng!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: