Gawat! Rumah Sakit Indonesia Jadi Target Israel Berikutnya, Dituduh Ada Markas Hamas di bawahnya

Gawat! Rumah Sakit Indonesia Jadi Target Israel Berikutnya, Dituduh Ada Markas Hamas di bawahnya

Ilustrasi Rumah Sakit Indonesia di Palestina-dok Mer-C-

“Kami telah menyaksikan kami menggunakan lengkungan ini untuk membangun terowongan selama bertahun-tahun. Alih-alih membangun rumah dan untuk anak-anak, dia membangun metro ini sepanjang ratusan kilometer di bawah lusinan tempat ini dan di bawah tempat-tempat seperti rumah sakit dan masjid,” paparnya.


Israel Defense Forces (IDF) menuduh Hamas menggunakan rumah sakit Indonesia di Gaza sebagai tameng militer mereka pada hari Senin, 6 November 2023.-IDF-

Hal tersebut menurut Daniel adalah laporan gambar dari satelit intelijen mereka selama ini.

“Sekarang mari kita lihat rumah sakit di tahun 2020, terlihat material semen termasuk lengkungannya sudah tidak ada lagi di atas tanah, mereka melakukan semuanya di bawah tanah,” lanjutnya.

“Ini adalah citra satelit dari kompleks Aztecan yang diambil setelah pembantaian perusahaan, saya akan memperbesar area di sini. Di seberang jalan hanya 75 meter, 80 meter ke rumah sakit, di sini ide mengidentifikasi landasan peluncuran, artinya mereka meluncurkan roket dari sini, saya ingin ulangi, mereka meluncurkan roket di Israel 75 meter dari rumah sakit,” bebernya.

BACA JUGA:Erdogan Tegaskan Hamas Bukan Teroris, 'Hei Israel Tadinya Niat Baik Kami Ada, Tapi Kau Menghancurkannya!'

“Mengapa mereka tahu persis bahwa jika Israel menyerang landasan peluncuran seperti itu, rumah sakit akan rusak, dan ini adalah bagian dari pos terdepan sebelum tahun 2010, arsitektur fasilitas bawah tanah termasuk taman peluncuran,” sambungnya.

Juru bicara pasukan zionis Israel pun menudug bahwa Hamas secara sistematis membangun rumah sakit Indonesia untuk menyamarkan infrastruktur bawah tanahnya.

“Dan kita melihat bahwa mereka menggunakan daerah sekitar rumah sakit sebagai basis teror terhadap Israel saat ini,” katanya.

Israel tuduh Hamas mencuri bahan bakar dari rumah sakit Indonesia

Kemudian Daniel Hagari juga menunjukan sebuah rekaman percakapan dari salah satu pejuang Hamas yang  menurutnya adalah bukti bahwa Hamas mencuri bahan bakar dari rumah sakit Indonesia.

Menurut Israel, Hamas berbohong saat berteriak kepada dunia tentang kekurangan bahan bakar.

“Tidak ada kekurangan bahan bakar di Gaza, Hamas punya bahan bakarnya, dan itu ada di tangan Hamas,” tegasnya.


Israel Defense Forces (IDF) menuduh Hamas menggunakan rumah sakit Indonesia di Gaza sebagai tameng militer mereka pada hari Senin, 6 November 2023-IDF-

“Pimpinan dan anggota hamas berbohong. Hamas menyimpan bahan bakar ini di bawah rumah sakit di Gaza, rumah sakit yang Hamas beritahukan bahwa dunia kehabisan bahan bakar,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: