Gawat! Rumah Sakit Indonesia Jadi Target Israel Berikutnya, Dituduh Ada Markas Hamas di bawahnya

Gawat! Rumah Sakit Indonesia Jadi Target Israel Berikutnya, Dituduh Ada Markas Hamas di bawahnya

Ilustrasi Rumah Sakit Indonesia di Palestina-dok Mer-C-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Israel kini menuduh Rumah Sakit Indonesia sebagai markas Hamas untuk bersembunyi yang terhubung dengan terowongan di bawahnya.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Juru bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF), Daniel Hagari pada Minggu 5 November 2023.

BACA JUGA:Sosok Pejuang Palestina Ahmed Yassin, Pendiri Hamas yang Lumpuh Ditakuti Israel lalu Dibunuh Usai Salat Subuh

“Kami sudah merilis bukti Hamas menggunakan rumah sakit Qatar untuk teroris dan hari ini kami juga akan merilis bukti bahwa rumah sakit indonesia digunakan oleh Hamas untuk menyembunyikan pusat komando dan kontrol bawah tanah,” ujar Daniel Hagari.

Daniel pun menjelaskan foto rumah sakit Indonesia yang diambil tahun 2023 dan dibandingkan dengan tahun 2010 saat rumah sakit itu dibangun.

BACA JUGA:Amerika Kirim Kapal Selam Nuklir ke Timur Tengah Seiring Pimpinan Hamas ke Iran

“Ini adalah rumah sakit indonesia, gambar ini diambil pada tahun 2023, Anda dapat melihat bangunan rumah sakit di selatan bundaran sisi jalan. Rumah Sakit ini terletak di mozam Gaza antara Gibania dan Belkamun. Pembangunan rumah sakit ini didanai oleh beberapa LSM asal Indonesia,” jelasnya.

“Saya akan menunjukkan kepada Anda alasan mengapa mereka membangun rumah sakit, gambar ini diambil pada tahun 2010 ketika rumah sakit sedang dibangun, lihat di sini di area yang berwarna merah,” tambahnya.


Juru bicara Israel Defense Forces (IDF) atau Pasukan Pertahanan Israel Daniel Hagari ketika menjelaskan penyerangan terhadap pemimpin senior Hamas Saleh Al-Aruri. -tangkapan layar-

“Mereka adalah hamas di pos-pos terdepan dan yang mengejutkan, Hamas membangun rumah sakit di atas infrastruktur dan Hamas memiliki fasilitas bawah tanah,” ungkapnya.

Daniel juga menjelaskan 3 kecurigaannya bahwa rumah sakit Indonesia dipakai sebagai markas Hamas.

“Area pertama adalah kumpulan material semen, disini anda dapat melihat lengkungan-lengkungan, lengkungan-lengkungan ini sangat unik, strukturnya unik, hanya digunakan untuk fasilitas bawah tanah untuk Hamas,” jelasnya.

BACA JUGA:Gawat! Gak Bisa Hancurkan Pakai Rudal, Israel Berencana Bakal Bikin Banjir Terowongan Bawah Tanah Hamas

“Lengkungan semen ini tidak diperlukan ketika membangun rumah sakit, mereka digunakan untuk membangun kota teror bawah tanah dan terowongan metro bawah tanah,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: