Gawat! Gak Bisa Hancurkan Pakai Rudal, Israel Berencana Bakal Bikin Banjir Terowongan Bawah Tanah Hamas

Gawat! Gak Bisa Hancurkan Pakai Rudal, Israel Berencana Bakal Bikin Banjir Terowongan Bawah Tanah Hamas

Ilustrasi terowongan bawah tanah Hamas-X/@VerdadeseNadaMa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tentara Pertahanan Israel (IDF) terus berusaha melawan pasukan Hamas dengan segala cara, dan yang terbaru berencana akan membanjiri terowongan bawah tanah milik Hamas.

Ancaman tersebut diungkapkan oleh mantan komandan IDF akan menjadikan terowongan bawah tanah Hamas menjadi danau sebagai Pelajaran atas perlawanannnya terhadap Israel.

BACA JUGA:Getol Posting Perlawanan Terhadap Israel, Akun-akun yang Terafiliasi Hamas Kini Diblokir Telegram

Pernyataan ini muncul ketika IDF sedang mempertimbangkan sejumlah opsi untuk mengatasi perlawan Hamas yang memiliki jaringan terowongan bawah tanah.

Dilansir dari Sputnik News, Kamis 26 Oktober 2023, eks Komandan IDF tersebut mengungkapkan beberapa terowongan Hamas memiliki kedalaman puluhan meter, Israel mungkin tidak memiliki senjata khusus untuk menghancurkannya.

“Melainkan ada adopsi lain, yakni dengan membanjiri kota tersebut untuk menghancurkan terowongan Hamas,” sebutnya.

Menurut mantan Komandan IDF itu, sebagian kota berpotensi ada di bawah permukaan laut, saluran dari laut dapat mengubahnya menjadi danau.

BACA JUGA:Hamas Sentil Balik Joe Biden, 7.000 Lebih Korban Serangan Udara Israel di Gaza Teridentifikasi Lengkap: Keburukan Genosida Israel!

“Dengan merendam terowongan Hamas akan menjadi opsi yang murah bagi Israel dari pada mengguyur ribuan peledak dan bom,” ungkapnya.

“Apabila strategi ini dilakukan Israel dapat menghapus untuk membebaskan sekitar 200 sandera yang masih ditahan Hamas di jalur Gaza.

Terowongan Bawah Tanah Hamas

Terowongan Hamas memainkan peran penting dalam perkembangan strategi perang mereka. Hamas telah mengintegrasikan peperangan bawah tanah ke dalam strategi militernya secara keseluruhan. 

Keberadaan terowongan ini tidak lagi hanya sekedar tempat perlindungan atau persembunyian, namun merupakan bagian integral dari rencana yang lebih luas untuk mempersiapkan penyergapan terhadap pasukan Israel.

BACA JUGA:Erdogan Tegaskan Hamas Bukan Teroris, 'Hei Israel Tadinya Niat Baik Kami Ada, Tapi Kau Menghancurkannya!'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: