Ribuan Personel Polri Amankan Putusan MKMK Hari Ini

Ribuan Personel Polri Amankan Putusan MKMK Hari Ini

Ilustrasi Pengamanan oleh Polisi-Humas Polresta Banyuwangi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Personel kepolisian bakal dikerahkan dalam pengamanan putusan MKMK hari ini mengenai dugaan pelanggaran etik hakim MK.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bakal ada ribuan personel yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

BACA JUGA:Mahfud MD Ungkap Putusan MKMK Patut Ditunggu, 'Percayakan Saja Sama Jimly Asshiddiqie!'

"Total 2.149 personel dikerahkan (untuk pengananan putusan MKMK)" katanya kepada awak media, Selasa 7 November 2023.

Diungkapkannya, personel tersebut berasal dari personel Polda Metro Jaya sebanyak 1.964 personel dan Polres Metro Jakarta Pusat sebanyak 185 personel.

Kemudian mengenai rekayasa lalu lintas disebutkannya bersifat situasional. Hal tersebut disiapkan karena ada rencana aksi unjuk rasa.

"(Rekayasa lalu lintas) situasional," ujarnya.

BACA JUGA:Hasil MKMK Keluar! Nasib Paman Gibran Tinggal Diumumkan Selasa

Diketahui, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dan para hakim MK telah menjalani serangkaian pemeriksaan yang dilakukan oleh Majelis Kehormatan Mahkamah Kontitusi (MKMK).

Hasilnya, Anwar Usman yang juga merupakan paman Cawapres Gibran Rakabuming Raka itu tinggal diumumkan nasibnya pada Selasa pekan depan.

Anwar Usman ditengarai terbukti bersalah dalam memutuskan perkara Nomor 90/PUU-XXI/2023 tentang batas usia minimal capres-cawapres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: