H-3 Piala Dunia U-17, Rumput JIS Makin Menghijau hingga Control Room Disiapkan untuk Babak Penyisihan Grup C dan E

H-3 Piala Dunia U-17, Rumput JIS Makin Menghijau hingga Control Room Disiapkan untuk Babak Penyisihan Grup C dan E

Stadion Jakarta International Stadium terus bersolek jelang laga penyisihan grup C dan E Piala Dunia U-17 2023, Selasa 7 November 2023-Fandi Permana-

JAKARTA, DISWAY.ID - Semarak Piala Dunia U-17 2023 makin terasa salah satunya di JAKARTA

Terpilih sebagai salah satu tuan rumah, Jakarta International Stadium terus bersolek jelang laga di penyisihan grup C dan E. 

BACA JUGA:Piala Dunia U-17 2023: Timnas Brasil Inspeksi dan Latihan di Stadion JIS, Phelipe Leal : Ini Gila Stadium Megah dan Besar

BACA JUGA:Ultah ke-27, Kevin Sanjaya Lamar Valencia Tanoesoedibjo di Jakarta International Stadium, 'She Said Yes!'

Meski pembukaan Piala Dunia U-17 2023 digelar di Surabaya pada 10 November, Jakarta tetap menyiapkan sarana penunjang kelas dunia. 

Hal itu tampak dari makin menghijaunya rumput yang secara keseluruhan diganti. Pantauan Disway.id, sejumlah pekerja masih melakukan penataan di area luar stadion. Mulai dari perbaikan trotoar dan penyempurnaan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang menghubungkan area Ancol ke JIS.

Sementara di area dalam, pekerja merapikan tangga dan memasang signage Piala Dunia U-17 dengan tema yang sudah ditentukan FIFA

BACA JUGA:NasDem Bingung Persija Susah Main di Stadion JIS: 'Anies Kan Buat Jadi Homebase-nya Macan Kemayoran'

BACA JUGA:Jakpro Sebut Stadion JIS Sudah Penuhi Standar FIFA, Tapi...

Untuk lapangan, rumput yang sebelumnya masih dalam proses penanaman, kini seluruhnya sudah terpasang. Rumput terus dikebut pengerjannya agar siap dipakai mulai minggu depan. 

Untuk sarana penunjang yang tak kalah pentingnya, Stadion JIS juga menyiapkan broadcast room. Di ruang kendali penyiaralan ini, para petugas mulai menata alat-alatnya, terutama di area Tribun Barat hingga area belakang gawang yang nantinya akan ditempatkan sejumlah kamera beresolusi tinggi.


Broadcast Room untuk siaran langsung Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium-Fandi Permana-

Stiker dan signange berlogo FIFA dengan background biru juga sudah terpampang. Stadion berkapasitas 82 ribu penonton ini bakal menjadi arena bagi tim-tim kelas dunia dari eropa hingga afrika. 

Stadion JIS akan menjadi arena babak penyisihan bagi dua grup, yaitu Grup C dan Grup E.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: