Kapolri Listyo Sigit Naikkan Pangkat 35 Personel Satgas Operasi Damai Cartenz

Kapolri Listyo Sigit Naikkan Pangkat 35 Personel Satgas Operasi Damai Cartenz

Kapolri Listyo Sigit beri penghargaan berupa kenaikan pangkat untuk 35 personel Satgas Operasi damai Cartenz Papua, Selasa 7 November 2023-Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan interaksi melalui Vicon kepada personel kepolisian yang tergabung dalam Satgas Operasi Damai Cartenz 2023, Selasa 7 November 2023. 

Kapolri Listyo Sigit menyapa dan mendengarkan langsung kondisi situasi terkini di Papua pasca-terjadinya serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biasa kepada 35 personel Satgas Operasi Damai Cartenz. 

BACA JUGA:Kantor Polres Dogiyai Papua Diserang Sekelompok Warga Buntut Kecelakaan Lalin, Gas Air Mata Bubarkan Massa

Hal itu dinilai personel sebagai bentuk motivasi untuk terus menjalankan tugas semakin baik lagi kedepannya.

Mendengarkan laporan yang disampaikan personel Satgas Damai Cartenz, Sigit menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajarannya yang telah menjaga kamtibmas di Papua.

Menurutnya, penghargaan tersebut diberikan berkat kerja keras seluruh personel dalam menjalankan tugasnya di Papua. 

BACA JUGA:KKB Akui Tembak Anggota TNI Setelah Bantai 7 Pendulang Emas di Papua, 27 Orang Berhasi Dievakuasi

Mengingat, Satgas Damai Cartenz juga bertugas untuk menjaga kondusifitas demi kelancaran pembangunan nasional yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

“Tentunya penghargaan ini dari institusi untuk kalian semua yang telah bekerja keras. Kita tahu bahwa tugas kalian tidak mudah disana. Kalian mendapatkan tugas untuk betul-betul bisa mengawal proses pembangunan yang dilaksanakan di Papua,” ujar Sigit, Selasa 7 November 2023.

Listyo Sigit menekankan, seluruh personel Satgas Damai Cartenz harus menjaga stamina, kekompakan serta sinergisitas dan soliditas dengan TNI.

“Karena itu terus jaga stamina, kekompakan, soliditas dan sinergisitas dengan teman-teman TNI. Jadikan bahwa keberhasilan itu menjadi tugas dan keberhasilan bersama."

Yang penting tanamkan pada diri kalian bagaimana program pembangunan di wilayah Papua harus terus bisa berjalan,” ucap Sigit.

Lebih dalam, Listyo Sigit menekankan, pentingnya peran dari personel TNI-Polri untuk terus memastikan tidak terjadinya gangguan kamtibmas di Papua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: