Menuju Kemandirian Ekonomi, Kreatifitas dan Produktifitas Anak Muda Sangat Diperlukan

Menuju Kemandirian Ekonomi, Kreatifitas dan Produktifitas Anak Muda Sangat Diperlukan

Entrepreneur Sony Kusumo-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Legilatif (Caleg) dari PDI Perjuangan dari Dapil 1 DKI (Jaktim), Sony Kusumo memberikan sejumlah bantuan komputer kepada seluruh gereja di Jakarta Timur. 

"Saya berharap, bantuin ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang aktivitas gereja," kata Sony Kusumo pada Sabtu 11 November 2023.

Sony berharp, bantuan komputer diharapkan bisa dimanfaatkan pemuda gereja untuk digunakan kegiatan kreatif seperti membuat design visual, Pendataan administrasi dan kebutuhan lainnya.

Menurutnya, kreatifitas dan produktifitas anak muda sangat diperlukan untuk bangsa indonesia menjadi negara maju.

"Anak-anak muda harus produktif dan kreatif, saya percaya tidak ada orang yang dilahirkan pintar dan bodoh, tapi mereka harus terus diasah dan terus berusaha," ujarnya.

BACA JUGA:Mer-C Minta Jokowi Sampaikan Penderitaan Rakyat Palestina ke Joe Biden

Sony Kusumo mengingatkan anak-anak muda juga memiliki peran penting dalam mencapai kemandirian ekonomi negara, karena memiliki bonus demografi, penduduk Indonesia akan didominasi oleh anak-anak muda yang produktif.

"Kemandirian ekonomi  sangat diperlukan untuk bangsa Indonesia untuk menuju negara maju atau Indonesia Emas 2045. Anak-anak muda harus terus produktif," tegasnya.

Sony Kusumo juga menekankan, kemandirian ekonomi harus bersumber dari dalam negeri dan tidak bergantung dari negara asing. Menurutnya jangan sampai Indonesia terus mengimpor dan terus bergantung terhadap negara asing. 

"Jangan sampai kita terus impor, impor, dan impor. Itu akan membuat negara buntung. Kita jangan dikuasai asing. Negara kita harus terus produktif, anak-anak muda harus terus bergerak," ujar Sony.

"Kita jangan sampai kita cuma minta, tapi harus aktif dan produktif. Kalau cuma bisa bergantung dengan subsidi, kita tak akan maju, itu malah menina bobokan kita," sambungnya

BACA JUGA:MKMK Copot Anwar Usman, Megawati: Cahaya Terang di Tengah Kegelapan Demokrasi Indonesia

Jelang pemilu 2024, Sony menekankan agar rakyat Indonesia tak salah memilih pemimpin. Menurutnya pemimpin harus visoner tak hanya mengobral janji. 

"Kalau kita pilih pemimpin, jangan pilih yang memberikan angin surga, yang selalu menina bobokan rakyatnya, berakibat rakyatnya menjadi tdk produktif dan malas. Pemimpin harus mau memajukan rakyat dan negara dengan meningkatkan Produktifitas, kreativitas dan daya saing rakyatnya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: