Datang Langsung ke Yahukimo, Menko PMK Pastikan Penanganan Korban Bencana Longsor dan Kelaparan Berjalan Baik

Datang Langsung ke Yahukimo, Menko PMK Pastikan Penanganan Korban Bencana Longsor dan Kelaparan Berjalan Baik

Datang Langsung ke Yahukimo, Menko PMK Pastikan Penanganan Korban Bencana Longsor dan Kelaparan Berjalan Baik-Foto: KemenkoPMK-

“Harus ada solusi permanen, terutama untuk bencana kelaparan. Solusi permanen itu akan difokuskan untuk mengenalkan teknologi tepat guna disektor pertanian, namun tetap mempertahankan kearifan lokal,” jelas Menko Muhadjir.

Pada kesempatan yang sama Menko Muhadjir juga langsung melakukan peninjauan di RS Kabupaten Yahukimo dan langsung berdialog serta menyerahkan bantuan obat-obatan.

Ia juga akan mendorong Kemenkes untuk meningkatkan status peningkatan RS di Kabupaten Yahukimo yang saat ini masih tergolong dalam tipe D. 

BACA JUGA:Lagi! KKB Serang Pos Marinir di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Tewas!

Menko Muhadjir juga meminta, satu-satunya RS di kabupaten tersebut harus dapat ditingkatkan, baik sarana maupun tenaga kesehatannya.

Melalui kolaborasi antara Kemenko PMK, Kementan, BNPB, Badan Pangan Nasional (BAPANAS), memberikan sejumlah paket bantuan kembali berupa bahan pangan, pakaian, obat-obatan, alat olahraga, serta dana siap pakai sejumlah Rp1 miliar untuk dukungan operasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: