Cak Imin Ingatkan Soal Kecurangan Pemilu

Cak Imin Ingatkan Soal Kecurangan Pemilu

Momen pasangan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar saat mendapatkan nomor urut 1 -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Abdul Muhaimin Iskandar mengingatkan soal kecurangan pemilu pada pidato sambutannya di Kantor KPU RI, Menteng Jakarta Pusat, Selasa, 14 November 2023.

Dalam pidatonya itu, dia mengingatkan baik kepada pasangan capres-cawapres, pendukung, hingga para penyelenggara Pemilu untuk tidak bermain curang selama masa tahapan Pemilu serentak 2024 berlangsung.

Bahkan, Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin juga ingin masyarakat bisa ikut terlibat dalam pengawasan setiap pasangan capres-cawapres atau pendukungnya untuk tidak melakukan kecurangan.

BACA JUGA:Bersyukur Dapat Nomor 1, Cak Imin: Pertanda Baik Untuk AMIN

"Kita semua yakin kalau kita melihat Pemilu seperti sepak bola maka rakyat punya kesempatan untuk menyaksikan dengan bahagia," ujar Cak Imin dalam sambutannya.

"Kalau ada pemain yang bersifat curang tolong diteriaki supaya tidak curang. Kalau ada wasit merangkap pemain, kita foto dan kita sebarluaskan. Kalau ada wasit yang curang kita laporkan kepada FIFA sebagai lembaga tertinggi, ada pemain yang nakal dan tekling lawan foto dan viralkan ke seluruh penjuru," sambungnya.

Menurutnya hal tersebut perlu dilakukan agar selama tahapan pemilu, baik Pilpres, Pileg, dan Pilkada, bisa berjalan dengan legitimate dan objektif.

BACA JUGA:Anies-Imin Nomor 1, Prabowo-Gibran Nomor 2, Ganjar-Mahfud Nomor 3

"Kalau Pemilu ini berjalan dengan jujur, adil Insya Allah pembangunan akan lancar, selancar-lancarnya," imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, Komisi pemilihan umum (KPU) telah menetapkan nomor urut pasangan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Mereka mendapatkan nomor urut 1 dalam Pilpres 2024.

"Nomor urut 1 untuk pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar," kata Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: