Meningkatnya Permintaan Huawei Mate 60 Pro, Foxconn Technology Group Menjadi Ketar-Ketir

Meningkatnya Permintaan Huawei Mate 60 Pro,  Foxconn Technology Group Menjadi Ketar-Ketir

Meningkatnya permintaan Huawei Mate 60 Pro tidak dibarengi dengan peningkatan produksi-Screenshot/X-

Pemasok terbesar Huawei telah meningkatkan perekrutan pekerja jalur perakitan untuk memenuhi meningkatnya pesanan ponsel Mate 60 Pro.

Hal ini membuat Foxconn Technology Group menjadi ketar-ketir.

BACA JUGA:Wow! Desain Oppo Find N3 Flip Diklaim Mampu Bertahan Sampai 600.000 Lipatan, Intip Harga dan Spesifikasinya

BACA JUGA:Fitur Xiaomi 14 Diklaim Saingi iPhone 15 Pro, Tampilan Layar Lebih Tipis

Produsen kontrak elektronik terbesar di dunia dan perakit utama iPhone Apple, pada bulan September mulai menawarkan tarif yang lebih tinggi bagi pekerja ponsel Huawei di pabriknya di pusat teknologi selatan Shenzhen.

Pabrikan chip terkemuka di Tiongkok, Semiconductor Manufacturing International Corp (SMIC), pembuat Kirin 9000 kelas 7 nanometer , memperoleh imbal hasil yang baik pada lini 7 nmnya, menurut laporan terbaru oleh Dylan Patel, kepala analis di perusahaan riset semikonduktor SemiAnalysis. 

Dia mengindikasikan bahwa teknologi proses 7-nm SMIC harus dianggap serupa dengan node N7 yang ada di Taiwan Semiconductor Manufacturing Co (TSMC), meskipun ada perbedaan dalam aspek teknik tertentu.

“ SMIC, paling buruk, hanya tertinggal beberapa tahun dari TSMC, dan paling buruk, hanya tertinggal beberapa tahun dari Intel dan Samsung , meskipun ada pembatasan (pemerintah AS),” tulis Patel dalam laporan tersebut.

Sementara itu, volume penjualan seri Mate 60 Huawei selama delapan minggu telah melampaui kinerja seri 4G Mate 50 selama empat bulan yaitu 1,8 juta unit , yang diluncurkan pada September tahun lalu.

BACA JUGA:Mulai Hari Ini, 53 Handphone Android Hingga iPhone Tidak Bisa Lagi Gunakan WhatsApp, Simak Daftarnya!

BACA JUGA:Cara Pre-order iPhone 15 di Blibli, Senin Terakhir!

Rilis ponsel pintar 5G terakhir perusahaan adalah seri Mate 40 , yang diluncurkan pada Oktober 2020, lebih dari setahun setelah Washington menambahkan Huawei ke daftar hitam perdagangannya.

Seri Mate 40 terjual 2,6 juta unit di China dalam waktu empat bulan setelah dirilis. 

Sebagai perbandingan, seri Mate 30 yang dirilis pada September 2019 terjual 7,5 juta unit dalam rentang waktu yang sama, menurut Counterpoint. 

Diperkirakan total pengiriman seri Mate 60 bisa mencapai 4 juta unit selama rentang empat bulan sejak peluncurannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: